header pta Baru

Ramadhan Berkah, Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Memberikan Bimbingan Tadarus Alquran Terhadap Pegawai

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 454Posted in Pulang Pisau

Ramadhan Berkah, Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Memberikan Bimbingan Tadarus Alquran Terhadap Pegawai 

C:\Users\User\Pictures\Foto Berita 2021\ngaji 1.jpg

Kamis, 15 April 2021 bertempat di ruang mediasi, Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau, Erpan, S.H., M.H. lakukan bimbingan tadarus Alquran di bulan suci ramadhan  terhadap Aparatur Pengadilan Agama Pulang Pisau untuk memperbaiki bacan Al Quran terutama mengenai makharijui huruf dan tajwidnya.  Bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan bulan yang ditunggu-tunggu oleh semua umat muslim sedunia karena tiap-tiap amal ibadah di bulan ini akan dilipat gandakan oleh Allah SWT. Tidak heran pada bulan ini semua umat Islam berlomba-lomba mencari kebaikan, termasuk diantaranya dengan tadarus al-qur’an. Dalam sunnah ‘amaliyah Nabi SAW, bahwasanya Malaikat Jibril mengajak Nabi SAW bertadarus al-qur’an pada setiap malam bulan Ramadhan.

Dahulu Jibril mendatangi dan mengajarkan Al-Qur’an kepada Nabi shalallahu ‘alayhi wa sallam setiap tahun sekali (pada bulan ramadhan). Pada tahun wafatnya Rasulullah shalallahu ‘ialayhi wasallam Jibril mendatangi dan mengajarkan Al-Qur’an kepada beliau sebanyak dua kali (untuk mengokohkan dan memantapkannya)” ( HR. Bukhari no. 4614)

Oleh karena itu, pada kesempatan ini Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau, Erpan, S.H., M.H. mengajak pegawai untuk sama-sama belajar mengaji dengan memperbaiki bacaan Al Quán terutama terkait makharijul huruf dengan tujuan agar mampu membaca dengan baik dan benar sesuai dengan kaidah ilmu tajwid, memahami dengan baik dalam penerapannya. “Selain untuk mengisi kegiatan amaliyah di bulan suci ramadhan diharapkan dapat meningkatkan kuantitas ibadah di bulan suci Ramadhan dan untuk meningkatkan kualitas pemahaman tentang hal-hal yang berkaitan dengan bulan Ramadhan, ”ucap beliau.

(NV/Red)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media