header pta Baru

Pentingnya Olahraga di Kondisi Pandemi Covid-19 Pengadilan Agama Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 461Posted in Pulang Pisau

Pentingnya Olahraga di Kondisi Pandemi Covid-19 Pengadilan Agama Pulang Pisau

 

Jum’at, 09 April 2021, Aparatur Pengadilan Agama Pulang Pisau di hari Jum’at Pagi mengikuti Kegiatan Senam Kesegaran Jasmani bersama Pengadilan Negeri Pulang Pisau. Di tengah kondisi pandemic Covid-19 saat ini kesehatan menjadi sesuatu yang sangat berharga. Sebab ketika pandemi covid-19 melanda hampir seluruh dunia, semua orang bisa saja terjangkit virus mematikan tersebut. 

 

D:\ARISTYAWAN AM\KEPEGAWAIAN\FOTO\09-04-2021\7.jpg

Senam Kesegaran Jasmani adalah salah satu olahraga yang dilakukan di luar ruangan dan bisa menjadi salah satu alternatif pencegahan penyakit di kondisi pandemic covid-19, selama tidak berkerumun. Menurut para ahli bahwa virus corona tidak dapat bertahan dengan sinar matahari. Selain itu, seluruh aparatur peradilan baik Pengadilan Agama Pulang Pisau maupun Pengadilan Negeri Pulang Pisau dengan berolahraga outdoor juga bisa menghilangkan suntuk dan dapat memberikan asupan vitamin D dari sinar matahari.

Untuk mencegah tersebarnya virus covid-19 selain melalui protokol kesehatan yang ketat, ada upaya lain yang digalakkan oleh Pengadilan Agama Pulang Pisau yaitu berupa Senam Kesegaran Jasmani, Tenis Lapangan, Tenis Meja, dan Pencak Silat untuk penguatan kekebalan tubuh bagi seluruh aparatur Pengadilan Agama Pulang Pisau. Kegiatan mencegah lebih baik daripada mengobati ala Pengadilan Agama Pulang Pisau menjadi prinsip dasar yang tetap dilaksanakan dengan baik.

D:\ARISTYAWAN AM\KEPEGAWAIAN\FOTO\09-04-2021\8.jpg

Segenap Pimpinan dan Pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau berkomitmen dan bertekad bulat untuk selalu memperkuat fisik dan kekebalan tubuh di kondisi pandemic Covid-19 dengan harapan seluruh Pimpinan dan Pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau dapat selalu melayani masyarakat pencari keadilan dengan sebaik-baiknya.

Pengadilan Agama Pulang Pisau selain menitikberatkan pada pelayanan prima kepada masyarakat juga tidak kalah pentingnya berolahraga di kondisi pandemi covid-19 sebagai salah satu upaya memperkuat fisik dan kekebalan tubuh. Tubuh yang sehat merupakan salah satu bentuk amalan ibadah yang memiliki nilai lebih di hadapan Allah SWT. Karena dengan tubuh yang sehat dan kuat menunjukkan upaya kita dalam menjaga kesehatan sebagaimana Allah SWT suka pada hambanya yang selalu hidup sehat.

(AAM-Red)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media