header pta Baru

PA PULANG PISAU IKUTI PEMBINAAN KETUA MA

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 418Posted in Pulang Pisau

PA PULANG PISAU IKUTI PEMBINAAN KETUA MA

Pulang Pisau - Jumat (09/04). Jajaran Pimpinan Pengadilan Agama Pulang Pisau mengikuti pembinaan Ketua Mahkamah Agung RI secara virtual di Ruang media center PA Pulang Pisau.

C:\Users\ASUS\Documents\FOTO BERITA\pembinaan KMA 2.jfif

Acara pembinaan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Wakil  Ketua Mahkamah Agung Bidang Non Yudisial Nomor : 36/WKMA.NY/UND/3/2021 tertanggal  30 Maret 2021 yang memerintahkan kepada  Ketua Pengadilan Tingkat Banding dan Ketua Pengadilan Tingkat Pertama 4 (empat) Lingkungan Peradilan Agama  untuk mengikuti Pembinaan Teknis secara virtual.

Dalam kegiatan tersebut Ketua Mahkamah Agung RI YM Dr. H Muhammad Syarifudin,S,.H.M.H dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal antara lain: hakim dan Apratur  Peradilan Harus menjaga netralitas. selalu pedomani Perma Nomor 1 tahun 2020 dan SEMA Nomor 1 tahun 2021  terkait tentang keberatan terhadap Putusan KPPU.  Hakim dalam pengucapan putusan yang harus jelas suara maupun isinya agar dapat dipahami oleh seluruh pencari keadilan.

Pimpinan peradilan juga diminta untuk tidak bemain-main dengan proyek, jika ada penyimpangan maka segera laporkan ke Badan Pengawasan MA, tegasnya

C:\Users\ASUS\Documents\FOTO BERITA\pembinaan KMA 1.jfif

Kegiatan ini di ikuti oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim dan Panitera  PA Pulang  Pisau. Kegiatan yang dimulai pada pukul 07.30 WIB sampai dengan pukul 17.30 WIB  Ini  terlaksana sesuai dengan yang di jadwalkan. 

Acara Pembinaan yang  materinya  diberikan oleh  YM Hakim Agung, Ketua kamar, para pejabat eselon satu dan masing masing Dirjen Badan Peradilan  tersebut di ikuti dengan antusias oleh jajaran pimpinan PA Pulang Pisau. Ketua PA Pulang Pisau berharap semoga dengan pembinaan ini kita dapat terus meningkatkan kinerja kita dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat pencari keadilan. (E-Tim-  Red) 

 

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media