header pta Baru

Dharmayukti Karini Pulang Pisau hadiri Sosialisasi dan Pelatihan Eraterang, Lewu bahalap, dan E-Court pada Pengadian Negeri Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 487Posted in Pulang Pisau

Dharmayukti Karini Pulang Pisau hadiri Sosialisasi dan Pelatihan Eraterang, Lewu bahalap, dan E-Court pada Pengadian Negeri Pulang Pisau

Bertempat di Ruang sidang Pengadilan Negeri Pulang Pisau pada Kamis, 25 Maret 2021 Ketua Dharmayukti Karini Pulang Pisau, Ny Mimin Ria Astuti Erpan menghadiri undangan dari panitia Sosialisasi dan Pelatihan Eraterang, Lewu bahalap, dan E-Court pada Pengadian Negeri Pulang Pisau dengan didampingi oleh anggota Dharmayukti Karini, Kartini, S.H.I.

Dalam sambutannya pada Pembukaan acara tersebut, Ketua Pengadilan negeri Pulang Pisau, Ibu Dr. Nenny Ekawaty Barus SH.,MH mengatakan “Acara ini diselenggarakan dalam rangka transparansi pelayanan publik Pengadilan Negeri kepada masyarakat pencari keadilan di Kabupaten Pulang Pisau. Karena diabad 21 ini, masyarakat sudah berada pada area digitalisasi sehingga untuk merespon akan kondisi tersebut Pengadilan merespon kondisi tersebut dengan meluncurkan aplikasi-aplikasi online. Sehingga akan mempermudah masyarakat memenuhi kebutuhannya, khususnya produk-produk Pengadilan. Apalagi dalam kondisi pandemic Covid 19 seperti ini”. 

Usai pembukaan acara dilanjutkan dengan Pemaparan mengenai Aplikasi Pelayanan masyarakat yang ada pada Pengadilan Negeri Pulang Pisau. Pemarapan pertama disampaikan oleh Samsul Rizal SH, Kepala Kasubbag Perencanaan, Teknologi Informasi dan Perencaan pada PN Pulang Pisau yang menjelaskan mengenai aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) dan Aplikasi Lewu Bahalap yang didalamnya terdiri dari Aplikasi E-Besuk Online, Permintaan Informasi, E-Penelitian, E-Magang, dan Informasi Direktori Putusan. Pemaparan kedua disampaikan oleh Panitera Muda Hukum mengenai Aplikasi Eraterang yang merupakan media elektronik dalam memberikan pelayanan permohonan Surat Keterangan pada Pengadilan Negeri. Terakhir adalah pemaparan tentang E-Court oleh M. Zaldy Akbar, SH. 

Acara ditutup dengan foto Bersama dan pembagian Brosur dan panduan mengenai Pedoman Pada Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Buku Panduan E-Court, Panduan apliaksi Eraterang, dan Panduan Aplikasi Lewu Bahalap kepada seluruh undangan yang berhadir pada acara tersebut. (yewtree) 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media