header pta Baru

Ini Dia Salah Satu Sosok Perantau di Pengadilan Agama Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 542Posted in Pulang Pisau

 Ini Dia Salah Satu Sosok Perantau di Pengadilan Agama Pulang Pisau

Sauni, lahir pada tanggal 16 April 1996. Putra dari bapak Marhat dan Ibu Saudah adalah anak pertama  dari tiga bersaudara. Sejak kecil dia dan keluarganya terbiasa dengan hidup sederhana. “Hidup sederhana adalah kunci kebahagiaan dan ketenangan”, kata Sauni yang akrab disapa komandan di kantor PA Pulang Pisau ini. 

Sauni S. Kom, dia merupakan lulusan dari Yayasan Pendidikan Bina Ilmu di kota Banjarmasin, yaitu Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Indonesia Banjarmasin (STMIK IB). Pada tahun 2018 dia lulus kuliah dan mendapatkan gelar S1 (Sarjana Komputer). Pada tahun 2018 itu pula, dia mulai bekerja di PA Pulang Pisau hingga sekarang. Keberhasilannya masuk ke PA Pulang Pisau pun tidak melalui jalan yang mudah dan bisa dicapai begitu saja. Tentu melalui proses panjang dan penuh hambatan. Namun ia tidak pernah berhenti untuk terus belajar hingga mencapai kesuksesan saat ini. 

Anak kelahiran Alai Muara ini memiliki hobi memancing dan traveling ke berbagai tempat wisata. Adapun tempat wisata yang telah dikunjunginya seperti yang berada di Provinsi Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan. Sauni nama aslinya yang kerap disapa komandan ini juga menyukai makanan ikan betok bakar (papuyu dalam bahasa banjar) dan juga menyukai cemilan diantaranya kue lupis, apam serabi dan apam barabai. Pria berusia 24 tahun ini pun memiliki motto "Lakukan apa yang bisa dikerjakan, kerjakan apa yang bisa dilakukan". 

Sauni yang pada tahun 2018 memulai karir di Kabupaten Pulang Pisau ini bekerja sebagai PPNPN PA Pulang Pisau. Dia bekerja di Pengadilan Agama Pulang Pisau pada bulan November tahun 2018 dan dipercaya menjadi admin dan ditempatkan di bagian pelayanan. Sebelumnya dia tak pernah menyangka bisa bekerja dan bergabung menjadi salah satu Aparatur Pengadilan Agama Pulang Pisau. Adapun salah satu prestasi yang didapatkan sejak bekerja di Pengadilan Agama Pulang Pisau yaitu piagam Penghargaan kategori Batik Terbaik. 

 

(Sau/Tim-Red)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media