header pta Baru

Darmayukti Karini Pulang Pisau Hadiri Rapat TP PKK Kabupaten Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 468Posted in Pulang Pisau

Darmayukti Karini Pulang Pisau Hadiri Rapat TP PKK Kabupaten Pulang Pisau

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto BeritaPKK 1.jpg

Dharmayukti Karini Pulang Pisau menghadiri rapat bersama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Pulang Pisau pada hari Senin (30/11/2020). Dari Dhamayukti Karini diwakili oleh ibu Ny. Mimin Ria Astuti Erpan dan Khairunnisa Mulyadi S.Pd.I.

Selain itu hadir pula dari Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) sendiri, Dharma Wanita Persatuan, Bhayangkari, Adhyaksa Darma Karini dan lainnya. Acara digelar di Aula gedung Dharma Wanita Sumbu Kurung, yang terletak di Jalan Oberlin Metar, Kelurahan Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau.

Dalam sambutannya Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Pulang Pisau Ma’ruf Kurkhi menyatakan bahwa untuk menghadapi pandemi covid 19 ini masyarakat harus menguatkan “iman” mereka dengan berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar terlindung dari segala marabahaya termasuk wabah penyakit ini. Selain “iman”, sambungnya, masyarakat juga harus menjaga imun tubuh mereka dengan cara mengkonsumsi makanan sehat dan vitamin yang cukup. 

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto BeritaPKK 2.jpg

“Disamping “iman” dan “imun” masyarakat juga harus menjaga rasa aman di antara sesama dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat seperti memakai masker dan selalu mencuci tangan,” terangnya. Terakhir, ucapnya, masyarakat harus selalu berdoa dengan diakhiri kata “amin” agar pandemi covid ini segera berhenti supaya semua kegiatan dapat berjalan dengan normal seperti sedia kala.  

Pada rapat tersebut dibahas persiapan peringatan hari ibu ke-92 Tahun 2020 Tingkat Kabupaten Pulang Pisau dan pembagian panitia pelaksana. Rencananya pada tanggal 18 Desember nanti akan diadakan senam bersama seluruh anggota Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan masyarakat umum. Selain itu akan diadakan pula pembagian sembako kepada masyarakat yang kurang mampu. Acara puncak kegiatan ini akan diadakan pada tanggal 22 Desember nanti dengan seremoni yang sederhana mengingat pandemi covid 19 belum berakhir.

Diharapkan dengan adanya rapat ini persiapan untuk acara semakin matang dan pelaksanaan kegiatan akan berjalan dengan sukses dan lancar sesuai dengan target dan rencana yang telah ditetapkan.  

 

(Mul/Tim-Red)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media