header pta Baru

“ Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Kunjungi Dinas Dukcapil”

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 744Posted in Pulang Pisau

“ Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Kunjungi  Dinas Dukcapil”

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritadukcapil.jpg

Selasa (24/11), Ketua PA Pulang Pisau dan Humas PA Pulang Pisau melakukan kunjungan ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupten Pulang Pisau. Kunjungan ini  bertujuan untuk koordinasi dan menyatukan persepsi terkait dengan hak- hak kependudukan  yang terkait dengan pencatatan sipil.

Kepala Dinas Dukcapil, Subagijo menyambut baik kunjungan Ketua PA Pulang Pisau di ruang kerjanya, Dalam pertemuan tersebut ada  beberapa agenda yang dibicarakan. Pertama  tentang program Kerja PA Pulang Pisau di tahun 2021 terkait dengan pelayanan kepada masyarakat  dalam pencacatan sipil, baik perubahan data kependudukan dengan berubahnya status perkawinan, kematian, maupun perceraian.

Kedua terkait dengan singkronisasi data kependudukan yang terdapat dalam aplikasi Basik terpadu Data Kemiskinan. Perbincangan yang hangat antara keduanya yang berlangsung  selama 1 jam tersebut  menghasilkan banyak ide dan masukan antara keduanya, saling bertukar fikiran dalam upaya peningkatan pelayanan public.

Ketua PA Pulang Pisau Erpan,S.H., M.H. di dampingi Mulyadi, Lc. M.HI menyampaikan bahwa, sinergitas antara PA dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil   perlu di tingkatkan dalam pelayanan kepada masyarakat, dimana sebagai pelayan masyarakat kita harus dapat memberikan pelayanan yang prima, sehingga tugas dan keberadaan Pengadilan Agama dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat” ucapnya.

Ayah tiga anak ini dalam pertemuan tersebut menyampaikan beberapa inovasi yang direncanakan untuk memberikan akses dan kemudahan bagi masyarakat dalam menerima pelayanan. “Pandangan masyarakat yang berpandangan bahwa  berurusan dengan instansi  atau pengadilan itu ribet, susah dan menelan banyak biaya harus kita hapus dari  pemikiran masyarakat kita. Pengadilan Agama yang bertugas melayani masyarakat harus mampu  menarik simpati dan kepercayaan masyarakat bahwa Pengadilan Agama adalah  lembaga yang transparan, akuntabel, melayani dan bebas dari korupsi,” tegasnya.

Kedepan kita akan terus tingkatkan kualitas pelayanan kita. Meskipun dengan segala keterbatasan yang ada,  namun pelayanan yang prima adalah focus utama Pengadilan Agama di kabupaten Pulang Pisau ini. Saya berharap semoga adanya sinergitas dan semangat yang tinggi, kita dapat mewujudkan harapan masyarakar Pulang Pisau. 

 

(Er/Tim- Red)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media