header pta Baru

Pimpinan Pengadilan Agama Pulang Pisau Mengikuti Monitoring dan Evaluasi Penyempurnaan Aplikasi Access CCTV Online (A.C.O) Secara Virtual

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 818Posted in Pulang Pisau

Pimpinan Pengadilan Agama Pulang Pisau Mengikuti Monitoring dan Evaluasi Penyempurnaan Aplikasi Access CCTV Online (A.C.O) Secara Virtual

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritacctv 1.jpg

Senin 24 November 2020, Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Bapak Erpan, S.H., M.H dan Ibu Nur Izzah, S.H.I. mengikuti Monitoring dan Evaluasi Penyempurnaan Aplikasi Access CCTV Online (A.C.O) secara virtual bertempat di ruang Media Center PA Pulang Pisau. Acara yang menghadirkan narasumber utama Direktur Pembinaan Teknis Peradilan Agama Bapak Dr. H. Candra Boy Seroza, S.Ag., M.Ag ini diselenggarakan pada pukul 13.30 sampai dengan 15.00 WIB dan diikuti oleh para peserta yang terdiri dari para pimpinan Pengadilan Agama seluruh Indonesia melalui aplikasi zoom. 

Agenda utama dalam acara ini yakni mengenai CCTV online. Dalam amanatnya, Bapak Dr. H. Candra Boy Seroza, S.Ag., M.Ag menjelaskan mengenai penempatan CCTV di 4 titik yang harus bisa diakses. Jika sekarang masih hanya terdapat 2 CCTV maka harus ditambah lagi. Penempatan 4 titik CCTV tersebut berada di Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), halaman apel, Front Desk, dan ruang tunggu sidang. 

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritacctv 2.jpg

Selanjutnya beliau juga menyampaikan bahwa penempatan layar monitor CCTV yang terpasang berada di ruang pimpinan (Ketua dan Wakil Ketua) agar dapat selalu terpantau. Sementara itu akses oleh Hakim dan pejabat struktural diberi jadwal untuk memonitor melalui CCTV online yang dapat diakses juga melalui handphone. Adapun komponen laporan CCTV online oleh Badilag meliputi penerapan disiplin apel Senin pagi dan Jumat sore, penerapan 5S (senyum, salam, sapa, sopan, santun) di PTSP, penerapan Protokol Covid oleh petugas pelayanan seperti penerapan social distancing, penggunaan face shield dan masker. 

Pimpinan PA Pulang Pisau menyambut baik kegiatan ini. Dengan adanya Penerapan CCTV online sebagai bahan monitoring dan evaluasi kepada seluruh satker yang dilakukan secara konsisten ini diharapkan dapat menjaga kondusifitas satker masing-masing untuk menjalankan instruksi yang telah ditetapkan. Semoga PA Pulang Pisau dapat menjalankan instruksi ini dengan sebaik-baiknya.

(NF/Tim-Red)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media