header pta Baru

Pengadilan Agama Pulang Pisau Hadiri Pelantikan Panitera Muda Permohonan Pengadilan Agama Kuala Kapuas

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 421Posted in Pulang Pisau

Pengadilan Agama Pulang Pisau Hadiri Pelantikan Panitera Muda Permohonan Pengadilan Agama Kuala Kapuas

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritapelantikan mariansyah 1.jpg

Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Bapak Erpan, S.H., M.H., Hakim Mulyadi, Lc., M.HI., Panitera H. Muhammad Sidik, S.H. dan Sekretaris Yondri Harta, S.E. menghadiri acara pelantikan Panitera Muda Permohonan Pengadilan Agama Kuala Kapuas H. Mariansyah Noor, S. Ag. Acara yang dilaksanakan pada hari Kamis (19/11/2020) ini dihadiri oleh sebagian besar aparatur Pengadilan Agama Kuala Kapuas. 

Sebelumnya H. Mariansyah biasa ia disebut adalah Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Pulang Pisau. Dengan dilantiknya Beliau menjadi Panitera Muda Permohonan di Pengadilan Agama Kuala Kapuas rombongan Pengadilan Agama Pulang Pisau segera bertolak ke ke tempat acara untuk menghadiri seremoni pelantikannya guna memberikan support dan dukungan.

Acara pelantikan diawali dengan Pembacaan Petikan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama yang kemudian dilanjutkan dengan Pelantikan jabatan, Pengambilan sumpah jabatan, Penandatanganan berita acara sumpah dan Pembacaan serta penandatanganan Pakta Integritas.

Giat ini kemudian disambung dengan Sambutan dari Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas yaitu Bapak Muhammad Isna Wahyudi, S.H.I., M.S.I., Dalam penyampaiannya beliau menyatakan bahwa dengan pindahnya Bapak Mariansyah ke Pengadilan Agama Kuala Kapuas agar hal tersebut dapat disyukuri dengan cara lebih semangat dalam bekerja, lebih fokus, disiplin, berintegritas, berusaha meningkatkan kompetensi sehingga dengan kedatangan Beliau menambah energi positif di Pengadilan Agama Kuala Kapuas.

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritapelantikan mariansyah 2.jpg

Ditambahkannya, bahwa mutasi promosi merupakan perjalanan karir seorang pegawai, namun karir hakiki kita adalah untuk selalu beribadah kepadaNya. “Apalagi Waktu kita sebagian besar kita habiskan di kantor, oleh karena itu alangkah indahnya jika dalam bekerja kita niatkan untuk beribadah dengan tulus ikhlas kepada Allah serta bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi selayaknya seorang aparatur Pengadilan Agama yang profesional” jelasnya.

Sementara itu H. Mariansyah Noor, S.Ag. dalam perkenalannya menyatakan bahwa sebelumnya Ia pernah bertugas di Pengadilan Agama Kuala Kapuas namun kemudian pindah ke Pengadilan Agama Kuala Pembuang dan Pengadilan Agama Kuala Pulang Pisau. “Setelah 2 tahun meninggalkan Kuala Kapuas alhamdulilah akhirnya Ia bisa kembali lagi ke Kota Air ini,” ungkapnya. 

Ia berharap ketika berada di  Pengadilan Agama Kuala Kapuas dapat mempersembahkan yang terbaik dan juga bisa memberikan manfaat bagi para pencari keadilan. “Semoga bapak Ketua dapat membimbing saya dalam melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan bisa mengarahkan saya agar membawa Pengadilan Agama Kuala kapuas lebih maju dan bermartabat,” sambungnya.

 Sebagai penutup ia menyampaikan sebuah kalimat bahwa “hidup terasa indah dan bermanfaat seandainya kita bisa bermanfaat bagi orang lain dan bermanfaat bagi negara dan bangsa ini”. Akhirnya acara yang penuh khidmat ini usai dan ditutup dengan ucapan selamat serta foto bersama baik dari Pengadilan Agama Pulang Pisau maupun dari Pengadilan Agama Kuala Kapuas. 

 

(Mul/Tim-Red)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media