header pta Baru

PA Pulang Pisau Gelar Closing Meeting Assesmen Internal

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 425Posted in Pulang Pisau

PA Pulang Pisau Gelar Closing Meeting Assesmen Internal

337

Closing meeting assesmen internal Pengadilan Agama Pulang Pisau digelar pada hari Jum’at (02/10/2020) pukul 14.30 WIB. Acara yang dilaksanakan melalui aplikasi zoom ini diikuti oleh Ketua, Wakil Ketua, Para Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural, Pejabat Fusngsional, Staf dan PPNPN PA Pulang Pisau.

Closing meeting diadakan setelah kurang lebih tiga hari Tim Assesoir PA Pulang Pisau memeriksa berkas dan kelengkapan eviden APM lainnya. Assesmen dilaksanakan oleh 4 orang assesoir yaitu Mulyadi Lc., M.H.I. sebagai Lead Assesoir, Nida Farhanah, S.Sy. sebagai Sekretaris, H. Muhammad Sidik, S.H. dan Yondri Harta, S.E. sebagai anggota.

Dalam sambutanya KPA Pulang Pisau Erpan, S.H., M.H. mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang sudah bekerja keras menyelesaikan pembaharuan kelengkapan data APM, semoga apa yang kita kerjakan bermanfaat dan bernilai pahala di sisi Allah SWT. “Namun yang harus diingat selain kelengkapan berkas, pelaksanaan implementasi APM harus juga diperhatikan,” ungkapnya.

337a

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian hasil assesmen internal oleh Mulyadi, Lc., M.H.I. selaku Lead Assesoir. Menurutnya ada 25 temuan yang didapatkan oleh Tim Assesoir selama melaksanakan assesmen, Ia berharap agar temuan tersebut segera ditindaklanjuti sesuai batas waktu yang ditentukan.

“Secara umum hasil APM yang dicapai oleh PA Pulang Pisau sudah sangat baik, semoga pada saat assesoir eksternal datang PA Pulang Pisau dapat mempertahankan nilai A Excelent sesuai yang diharapkan bersama,” harap Hakim kelahiran Palangka Raya, tanggal 15 Agustus 1985 ini.

Sementara itu Ketua Tim APM PA Pulang Pisau Nur Izzah, S.H.I. menyampaikan ada 4 poin penilaian pada saat observasi nanti yaitu Risk register, Sasaran mutu, tindak lanjut survey kepuasan masyarakat dan Rapat Tinjauan Manajemen. Selain itu yang harus diperhatikan pula adalah 5 R yaitu ringkas, rapi, resik, rawat dan rajin, 3 S yakni senyum, sapa dan salam, implementasi e-court dan 11 aplikasi Badilag, pelayanan PTSP serta yang lainnya.

Acara diakhiri dengan penyerahan secara simbolis hasil assesmen APM Pengadilan Agama Pulang Pisau dari Mulyadi, L.c, M.H.I. selaku Lead Assesor kepada Nur Izzah, S.H.I. selaku Ketua TPM. Sebagai penutup dengan mengharapkan ridho dan berkah dari Allah SWT Tuhan semesta alam dilakukan pembacaan doa yang dipimpin oleh bapak H.Muhammad Sidik, S.H.

(Mul/Tim-Red)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media