header pta Baru

Ini Dia Tampilan Terbaru Media Center Pengadilan Agama Pulang Pisau yang bernuansa Dayak Kalimantan

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 863Posted in Pulang Pisau

Ini Dia Tampilan Terbaru Media Center Pengadilan Agama Pulang Pisau yang bernuansa Dayak Kalimantan

292

Pulang Pisau, Menindaklanjuti surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Nomor 2563/DjA/HM.00/7/2020, tanggal 14 Juli 2020 perihal Penataan Comand/Media Center Peradilan Agama, Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Erpan, S.H., M.H., langsung mengimplementasikan kebijakan atas inovasi Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama dengan adanya Media Center Peradilan Agama.

Untuk keseragaman, Pengadilan Agama Pulang Pisau menyesuaikan spesifikasi nama. Selaku pengadilan tingkat pertama Pengadilan Agama Pulang Pisau menggunakan nama “Media Center” yang bernuansa ciri khas dayak Kalimantan Tengah yaitu tameng atau Talawang. Talawang merupakan perisai khas suku dayak yang biasanya terbuat dari kayu maupun besi yang lazim digunakan saat berperang. Biasanya talawang berukirkan burung Tingang yang merupakan burung khas Kalimantan Tengah ataupun menggunakan motif-motif lainnya. Segi 6 pada talawang bagi Pengadilan Agama Pulang Pisau mengilustrasikan rukun iman sebagai perisai aparaturnya dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi sehari-hari.

292a

Jumlah talawang ada 12 dalam banner menggambarkan bahwa Pengadilan Agama Pulang Pisau siap melayani masyarakat pencari keadilan selama 12 bulan berturut-turut. Selain itu terdapat jumlah 12 huruf arab pada kalimat لااله الا االله dan محمد رسول الله. Bahkan Nabi Muhammad SAW sendiri dilahirkan pada tanggal 12 Rabiul Awal sehingga angka 12 merupakan angka yang sangat penting dan keramat bagi umat Islam.

Warna pada banner yang didominasi warna biru juga mempunyai arti tersendiri dalam ilmu psikologi yaitu melambangkan suatu hubungan profesionalitas, kecerdasan, kepercayaan diri, bahkan menjadi simbol kekuatan. Di samping itu warna biru juga menunjukkan kestabilan, kesetiaan, ketenangan, sensitif dan bisa diandalkan.

Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris dan aparatur Pengadilan Agama Pulang Pisau selalu berkomitmen untuk mendukung kebijakan dan inovasi dari Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia demi tercapainya Peradilan Agama Yang Agung baik dalam pandangan masyarakat maupun instansi lainnya.

(Sau/Tim-Red)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media