header pta Baru

Acara Perpisahan di Pengadilan Agama Pulang Pisau Berlangsung Mengharukan

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 642Posted in Pulang Pisau

Acara Perpisahan di Pengadilan Agama Pulang Pisau Berlangsung Mengharukan

252

Jum’at, 7 Agustus 2020 bertepatan dengan tanggal 17 Dzulhijjah 1441 H bertempat di ruang sidang Pengadilan Agama Pulang Pisau Kelas II, dilangsungkan acara pengantar alih tugas Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Ibu Sri Roslinda, S.Ag., M.H., yang akan menjadi Wakil Ketua Pengadilan Agama Pangkal Pinang Kelas IB, dan hakim Pengadilan Agama Pulang Pisau bapak Mohammad Anton Dwi Putra, S.H., M.H. yang menjadi Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Kelas II. Acara yang dimulai pukul 14.00 WIB ini berlangsung mengharukan mengingat beliau berdua merupakan hakim-hakim yang merintis Pengadilan Agama Pulang Pisau sejak awal berdiri yakni pada tanggal 22 Oktober 2018 sampai saat ini sehingga begitu banyak kesan dan kenangan yang begitu manis dan sulit untuk dilupakan oleh keluarga besar Pengadilan Agama Pulang Pisau.

252a

Acara dilangsungkan dengan dihadiri oleh Ibu Ketua Sri Roslinda, S.Ag., M.H.,beserta suami bapak Muhammad Aliyuddin, S.Ag. M.H., Wakil Ketua Erpan, S.H., M.H. beserta Istri, Hakim Bapak Mulyadi, Lc., M.HI. beserta istri, Hakim Ibu Nida Farhanah, S.Sy. Panitera Bapak Muhammad Sidik, S.H. beserta istri, Sekretaris bapak Yondri Harta, S.E, para pejabat fungsional dan struktural, ibu-ibu Dharmayukti Karini, serta keluarga besar Pengadilan Agama Pulang Pisau. Turut hadir pula Panitera Pengadilan Agama Buntok bapak Ibramsyah, S.H dalam acara ini.

Acara yang dibuka oleh ibu Hj. Norbaiti, S.HI. dan Bemby Joviko, S.H. selaku pembawa acara diawali dengan bersama-sama melafadzkan basmalah, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Bapak H. Mariansyah Noor, S.Ag. Sementara itu untuk melihat kembali perjalanan kedua orang hebat ini dalam merintis PA Pulang Pisau, para hadirin bersama-sama menyaksikan penayangan slide yang menampilkan foto-foto kenangan bersama Ketua Ibu Sri Roslinda, S.Ag., M.H. dan bapak Mohammad Anton Dwi Putra, S.H., M.H. Sembari melihat penayangan slide, acara dilanjutkan dengan penyampaian kesan dan pesan dari Ibu Ketua dengan didampingi Suami. Beliau mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Pulang Pisau apabila selama bertugas ada kesalahan dan kekhilafan baik ucapan maupun tingkah laku sehari-hari. Begitu pula dengan bapak Mohammad Anton Dwi Putra, S.H., M.H. beliau juga mengucapkan permohonan maaf apabila selama menjadi hakim di Pengadilan Agama Pulang Pisau ada sikap dan perkataan yang kurang berkenan di hati.

Ibu Sri Roslinda, S.Ag., M.H. dan bapak Mohammad Anton Dwi Putra, S.H., M.H. juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Pulang Pisau beserta seluruh jajarannya atas terselenggaranya acara perpisahan ini. Tidak lupa beliau berpesan agar selalu menjaga kekompakan dan terus memajukan Pengadilan Agama Pulang Pisau agar tetap berjaya dan menjadi yang terbaik.

Sebagai ungkapan hati dari yang ditinggalkan, Bapak Mulyadi, Lc. M.HI. menyampaikan kesan dan pesannya mewakili seluruh pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau. Menurut beliau, Ibu Sri Roslinda, S.Ag., M.H. adalah ketua yang humble, dermawan dan tegas serta merupakan sosok ibu yang selalu menjadi panutan karena beliau mampu membimbing dengan sabar dan tulus hati. Sedangkan bapak Mohammad Anton Dwi Putra, S.H., M.H. menurut pak mul adalah sosok yang begitu kreatif, selektif, dan inovatif. Bapak yang akrab disapa Pak Anton juga merupakan Ketua Tim satgas misik PTA Palangkaraya. Tak heran jika beliau selalu aktif dalam semua kegiatan kantor, bahkan beliau tidak segan untuk andil langsung demi suksesnya setiap kegiatan di Pengadilan Agama Pulang Pisau. Di akhir sambutannya beliau berpesan semoga ibu Sri Roslinda, S.Ag., M.H. dan bapak Mohammad Anton Dwi Putra, S.H., M.H. sukses di tempat yang baru.  

Di sela-sela acara, para hadirin terkesima dengan ditampilkannya hiburan yang dibawakan oleh grup PA Pulpis Voice. Tidak hanya itu, Ketua PA Pulang Pisau juga diminta untuk menyumbangkan sebuah lagu dengan suara emasnya sebelum acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata, pemberian ucapan selamat kepada ibu Sri Roslinda, S.Ag., M.H. dan bapak Mohammad Anton Dwi Putra, S.H., M.H. dari para pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau serta para hadirin yang menghadiri acara perpisahan tersebut dan diakhiri dengan foto bersama dengan seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Pulang Pisau.

(Ttn/Tim Red)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media