header pta Baru

Akhirnya Panitera Pengadilan Agama Pulang Pisau Periode Pertama Promosi ke Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 930Posted in Pulang Pisau

Akhirnya Panitera Pengadilan Agama Pulang Pisau Periode Pertama Promosi ke Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritapelantikan pak sahid 1.jpg

Sah dan resmi akhirnya Panitera periode pertama di Pengadilan Agama Pulang Pisau (H. Abdussahid, S.Ag.) telah dilantik oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya (Drs. H. Lutfi, S.H., M.H.) menjadi Panitera Pengganti Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya pada hari Kamis (26/03/2020) bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya. 

Pada kesempatan yang sama digelar juga acara Pelantikan Hakim Tinggi serta Panitera Muda Banding. Acara dimulai pukul 09.00 WIB dihadiri para tamu undangan, dan seluruh aparatur Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya. Pelantikan ini berdasarkan Hasil TPM Hakim dan Kepaniteraan oleh Direktorat Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia. 

Untuk TPM Kepaniteraan berdasarkan surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor : 553/DjA/KP.04.6/2/2020, tanggal 13 Februari 2020, perihal "Hasil Rapat Baperjakat Tenaga Teknis Kepaniteraan pada Lingkungan Peradilan Agama", H. Sahid (panggilan akrab beliau) mendapat promosi menjadi Panitera Pengganti Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya. Beliau sangat bersyukur dan gembira atas kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan kepada dirinya. Selama kurang lebih 1 (satu) tahun 4 (empat) bulan bertugas sebagai Panitera Pengadilan Agama Pulang Pisau, beliau pulang pergi berangkat dari Kota Palangka Raya menuju ke Kabupaten Pulang Pisau setiap hari. Cukup jauh dan melelahkan karena jarak yang ditempuh dari Kota Palangka Raya ke Kabupaten Pulang Pisau kurang lebih 95 km, sekitar 1,5 jam perjalanan untuk berangkatnya saja, ucap H. Sahid.

Dengan telah resminya dilantik dan bertugas di Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya, sekarang H. Sahid tidak perlu berangkat terlalu pagi lagi karena jarak tempuh dari rumah kediaman beliau ke kantor hanya sekitar kurang lebih 3 (tiga) kilometer saja.

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritapelantikan pak sahid 2.jpg

Walaupun di Indonesia saat ini sedang mewabah Virus Covid-19, Pelantikan tetap dilaksanakan dengan khidmat dan sederhana serta tetap berpedoman pada Surat Edaran Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1 Tahun 2020. Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya Drs. H. Lutfi, S.H., M.H. yang melantik Pejabat Baru berpesan agar Pejabat yang baru dilantik memegang amanah karena telah terikat sumpah jabatan yang diucapkan. 

Untuk mengantar dan menghadiri pelantikan tersebut, Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau menugaskan kepada Wakil Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau (Erpan, S.H.,M.H.), beserta Sekretaris, Hakim, dan 2 (dua) orang ASN Pengadilan Agama Pulang Pisau. Selamat bertugas untuk para Pejabat yang baru diambil sumpah dan dilantik serta semoga amanah dengan jabatan yang baru diemban. Semoga H. Sahid selalu diberi kesehatan, kebahagiaan, sukses dan amanah. Aminn Ya Rabbalallamin.

(Ali)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media