header pta Baru

“Selamat Jalan Komandan Yang Tegas Dan Ramah”

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 602Posted in Pulang Pisau

Selamat Jalan Komandan Yang Tegas Dan Ramah

 

dandim 1.jpg

Kabar duka datang dari Kesatuan Distrik Militer 1011/KLK Kuala Kapuas, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono,S.IP meninggal dunia dalam kecelakaan saat meninjau persiapan dalam rangka kedatangan Raja dan Ratu belanda ke Kalimantan tengah. Komandan yang biasa dipanggil Pak Bambang ini merupakan Dansubsatgas Pam VVIP yang juga sebagai Dandim 1011/KLK meninggal dunia dalam Kecelakaan antara speedboat  Paspamres dan speed Taman Nasional (TN) Sebangau yang terjadi di kawasan TN Sebagau Kereng Bangkirai.

Kabar yang diperoleh tim redaksi, Almarhum merupakan salah satu penumpang speedboat KMC RBB Den Bekang XII Tpr dalam rangka pengecekan lokasi guna pengamanan VVIP rencana kedatangan Raja Willem dan Ratu Maxima semula ditemukan dalam kondisi kritis dan langsung dilarikan ke RSUD Doris Sylvanus. Namun dalam perjalanan, Bambang menghembuskan nafas terakhirnya.

dandim 2.jpg

Speedboat yang ditumpangi Dandim beserta rombongannya tersebut mengalami kecelakaan bertabrakan dengan speedboat milik TN Sabangau yang membawa sejumlah pegawai serta logistik TNS sekitar pukul 12.30 Wib senin (09/03). Dalam insiden tersebut dua orang anggota Tentara Nasioanal Indonesia (TNI) dengan keadaan selamat telah dievakuasi kedaratan oleh tim gabungan. Sugianto Sabran sebagai Gubernur Kalimantan Tengah juga terlihat ikut menuju tempat kejadian untuk membantu proses evakuasi.

Pada hari Selasa (10/03), jenazah almarhum setelah melalui prosesi pelepasan di Makorem Palangka Raya kemudian diberangkatkan ke kampung halamannya di Klaten Solo Jawa Tengah. Tampak kesedihan menyelimuti suasana di Bandara Tjilik Riwut saat mengantarkan jenazah. Pasukan TNI terlihat sibuk untuk mempersiapkan keberangkatan jenazah.

dandim 3.jpg

Bupati Pulang pisau di dampingi seluruh jajaran FKPD Kabupaten Pulang Pisau hadir untuk memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum yang di kenal tegas dan ramah ini sebelum jenazah di terbangkan ke Klaten.

“Atas nama pemkab Pulang Pisau turut berbela sungkawa atas wafatnya Almarhum Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono,S.IP, dalam menjalankan tugas. Saya akui bahwa Almarhum adalah salah satu mitra yang banyak memberikan pembangunan bersama dalam pecegahan kebakaran hutan” ucapnya.

Wakil Ketua PA Pulang Pisau Erpan S.H. MH. yang turut hadir dalam acara tersebut juga menyampaikan atas nama pimpinan PA Pulang Pisau mengucapan turut berbela sungkawa yang sedalam dalamnya atas wafatnya Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono,S.IP, semoga keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan kesabaran dalam menghadapi musibah ini.

(Erpan)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media