header pta Baru

Kultum Rutin Setelah Ashar, Selasa 14 Mei 2024

Written by PA Pulang Pisau on . Posted in Pulang Pisau

Written by PA Pulang Pisau on . Hits: 50Posted in Pulang Pisau

Kultum Rutin Setelah Ashar, Selasa 14 Mei 2024

158

Pulang Pisau | pa-pulangpisau.go.id

Bertempat di mushala Pengadilan Agama Pulang Pisau, telah dilaksanakan kultum rutin selasa sore setelah shalat Ashar. Kultum disampaikan oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau M. Busyra, S.H.I. dihadiri oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Pulang Pisau.

Beliau menyampaikan mengenai bab shalat yang pertama adalah ancaman atau peringatan kepada seseorang yang keluar dari masjid setelah azan berkumandang, apalagi sampai tidak shalat. Maka orang-orang tersebut tidak taat kepada Rasulullah SAW.

Yang kedua adalah anjuran membangun masjid dengan hanya mengharap ridha Allah, maka Allah akan membangunkan sebuah rumah di surga nanti. Beliau menyampaikan bahwa hadist ini sangat familiar sehingga kadang disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Misal apabila kita menyumbang untuk membangun sebuah masjid, kemudian kita di tipu oleh oknum tersebut. Akan tetapi, meskipun kita ditipu apabila tujuan kita hanya untuk mendapatkan ridha Allah, insya Allah niscaya Allah akan membangun rumah untuk kita disurga.

Dan yang terakhir anjuran untuk membersihkan atau mensucikan masjid atau mushola. Seseorang yang membersihkan atau menjaga kesucian masjid adalah orang-orang yang paling penting di mata Rasulullah SAW.

“C.A.T. (Cepat, Aktual, dan Terpercaya), PSN/Timred”                                                                    

 
 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media