header pta Baru

Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Pulang Pisau Lakukan Sosialisasi Aplikasi SIMPATIQ

Written by PA Pulang Pisau on . Posted in Pulang Pisau

Written by PA Pulang Pisau on . Hits: 151Posted in Pulang Pisau

Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Pulang Pisau Lakukan Sosialisasi Aplikasi SIMPATIQ

bukartini

Pulang Pisau | pa-pulangpisau.go.id.

Rabu, 26 Juli 2023 , Panitera Muda Gugatan, Kartini, S.H.I melaksanakan kegiatan Sosialisasi Aplikasi baru Pengadilan Agama Pulang Pisau. Aplikasi baru ini disebut dengan nama Sistem Informasi Perkara Terintegrasi Melalui Qrcode (SIMPATIQ) sebagai bentuk upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Pulang Pisau.

Dalam Kunjungan Panitera Muda Gugatan Kartini, S.H.I ke KUA Kahayan Hilir ini disambut dengan ramah oleh pegawai KUA Kahayan Hilir, beliau juga menyampaikan tentang pentingnya Aplikasi SIMPTIQ ini bagi para pihak yang berperkara serta dapat memudahkan para pihak .Dalam penjelasannya Kartini, S.H.I menyampaikan, Melalui aplikasi SIMPATIQ ini yang berisikan informasi berupa detail penggunaan uang panjar perkara ini, diharapkan akan memudahkan masyarakat mengetahui untuk apa saja uang panjar perkara yang telah mereka bayarkan. Sehingga kepercayaan masyarakat kepada Lembaga peradilan akan dapat terwujud. Di tataran pelaksana, inovasi dalam bentuk pengoptimalan pelayanan informasi dalam Aplikasi SIMPATIQ  akan memberikan kontribusi untuk peningkatan kinerja PTSP, menyederhanakan metode pelayanan informasi, memperpendek waktu Pelayanan, mengurangi waktu tunggu persidangan dan layanan di PTSP, serta menjadi bentuk layanan dalam bentuk pemanfaatan teknologi informasi (IT).

bukartinii

Usai mendapatkan penjelasan dan mencoba secara langsung Qrcode dalam Aplikasi SIMPATIQ, salah satu pegawai KUA Kahayan Hilir memberikan komentar yaitu bahwa dengan adanya Aplikasi SIMPATIQ ini sangat membantu masyarakat berperkarat di Pengadilan Agama Pulang Pisau serta dapat memberikan pelayanan prima, masyarakat juga harus tahu tentang Aplikasi ini menurut beliau juga harus di Sosialisasi kan ke masyarakat agar masyarakat dapat paham dan mengerti tentang Aplikasi SIMPATIQ ini, karena aplikasi ini adalah salah satu inovasi Pengadilan Agama Pulang Pisau yang luar biasa serta sangat membantu masyarakat yang berperkara di Pengadilan Agama Pulang Pisau.

“C.A.T (Cepat. Aktual. Terpercaya) TimRed/Str”

 
 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media