header pta Baru

KETUA PENGADILAN AGAMA PULANG PISAU HADIRI SEMINAR RANCANGAN AKSI PERUBAHAN DI MEGAMENDUNG BOGOR

Written by PA Pulang Pisau on . Posted in Pulang Pisau

Written by PA Pulang Pisau on . Hits: 142Posted in Pulang Pisau

KETUA PENGADILAN AGAMA PULANG PISAU HADIRI

SEMINAR RANCANGAN AKSI PERUBAHAN DI MEGAMENDUNG BOGOR

 WhatsApp Image 2023 05 31 at 07.56.07

Pulang Pisau pa-pulangpisau.go.id

Bogor, 30 Mei 2023, bertempat di ruang H. Ali Said, Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung Republik Indonesia, Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau, YM Wiryawan Arif, S.H.I., M.H. bertindak selaku mentor menghadiri Seminar Rancangan Aksi Perubahan (RAP) yang dipresentasikan oleh Reformer, Kartini, S.H.I yang merupakan Panitera Muda Gugatan PA Pulang Pisau, dengan judul Optimalisasi pelayanan informasi mengenai detail penggunaan uang panjar perkara melalui QRcode guna mendukung access to justice dalam rangka mengembalikan kepercayaan publik kepada Peradilan di Pengadilan Agama Pulang Pisau. 

Pada seminar yang berlangsung sekitar 30 (tiga puluh) menit tersebut, bertindak sebagai penguji adalah Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banten yaitu YM Dr. Drs. H. Endang Ali Ma’sum, S.H., M.H., sedangkan yang bertindak sebagai moderator adalah Coach/pembimbing dari Reformer yaitu Bapak Martono Ujianto Rajusman, S.H., M.M.Pd., yang merupakan Widyaswara Madya pada Pusat Pendidikan dan Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Balitbangdiklatkumdil Mahkamah Agung. Seminar Rancangan Aksi Perubahan (RAP) tersebut merupakan sebuah forum untuk mempresentasikan mengenai latar belakang, tujuan, manfaat, analisis pemilihan isu strategis, tahapan pelaksanaan rencana dan tim efektif yang akan mendukung dalam pengimplementasian judul yang telah dipilih.

WhatsApp Image 2023 05 30 at 13.50.20

Dalam Seminar tersebut, Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau, YM Wiryawan Arif, S.H.I., M.H., memberikan dukungan penuh dan penguatan akan pentingnya rencana Aksi Perubahan tersebut melalui statement yang diberikan pada saat seminar, bahwa “Melalui pemberian QRcode kepada para pihak berperkara yang nantinya akan dikembangkan hingga adanya tanggal pengambilan Akta Cerai atau produk peradilan, diharapkan masyarakat akan sangat memahami tentang bagaimana pengelolaan uang panjar perkara yang ada di PA Pulang Pisau, sehingga celah untuk adanya pungutan liar dan biaya di luar peraturan perundang-undangan tidak akan ada. Sehingga hal tersebut akan mewujudkan Zona Integritas dan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di PA Pulang Pisau.”

Tanggapan dari Penguji atas presentasi dari Reformer Kartini, S.H.I mengenai RAP nya dan ditambahkan dengan adanya penguatan dari Mentor, maka beliau memberikan penekanan bahwa RAP tersebut, merupakan wujud dari pelaksanaan access to justice, sehingga beliau berpesan agar rancangan aksi perubahan tersebut benar-benar dilaksanakan di Pengadilan Agama Pulang Pisau, dan tidak hanya berhenti pada tataran wacana.   

 “C.A.T (Cepat, Aktual dan Terpercaya), Yewtree/Timred”

 
 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media