header pta Baru

Panitera Pengadilan Agama Pulang Pisau Hadiri Apel Kesiapsiagaan KARHUTLA Kabupaten Pulang Pisau

Written by PA Pulang Pisau on . Posted in Pulang Pisau

Written by PA Pulang Pisau on . Hits: 137Posted in Pulang Pisau

Panitera Pengadilan Agama Pulang Pisau Hadiri Apel Kesiapsiagaan KARHUTLA Kabupaten Pulang Pisau

WhatsApp Image 2023 05 29 at 09.35.16 

Pulang Pisau pa-pulangpisau.go.id 

Pada hari Senin 29 Mei 2023 pukul 08.00 WIB. Panitera Pengadilan Agama Pulang Pisau Ibramsyah, S.H. mengikuti Apel Siaga Personil dan Sarana Prasarana Kesiapsiagaan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (KARHUTLA) Kabupaten Pulang Pisau yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Pulang Pisau. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Forkopimda, serta beberapa Kepala OPD Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau.

Bertindak dalam apel tersebut sebagai inspektur yakni Dandim 1011 Kuala Kapuas Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto. Beliau menyampaikan “Dalam rangka pelaksanaan apel gelar personil dan gelar peralatan kesiapsiagaan serta upaya pencegahan bencana kebakaran dan lahan Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2023 ini adalah merupakan suatu program dan tanggungjawab bersama pemerintah, non pemerintah, masyarakat dan lembaga usaha. Sebagaimana arahan bapak Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo pada saat rapat koordinasi nasional penanggulangan di Jakarta pada tanggal 1 Maret 2023. Agar melakukan identifikasi tingkat risiko dapat dimaksimalkan dan sampai diterima oleh masyarakat sebelum terjadinya bencana dan melakukan edukasi dan pelatihan bagi masyarakat untuk mengantisipasi potensi bencana,” kata beliau.

“Menindaklanjuti informasi dari badan Meteorologi dan Klimatologi bahwa Tahun 2023 lebih kering dan sangat panas, sehingga pemerintah Kabupaten Pulang Pisau telah mengidentifikasi daerah yang sangat rawan terhadap bencana Karhutla yaitu Kecamatan Sebangau Kuala, Kahayan Kuala, Pandih Batu, Maliku, Kahayan Hilir, Jabiren Raya, Kahayan Tengah, dan Banama Tingang. Untuk itu mari bersama-sama melakukan kegiatan penanggulangan bencana melalui mitigas dan pencegahan terjadinya bencana pada umumnya dan secara khusus bencana kebakaran hutan dan lahan di wilayah masing-masing lingkup kerja. Gerakan mitigas dan identifikasi melalui pencegahan dan kesiagsiagaan kerahkan sumber daya dan kapasitas dalam penanganan bencana yang dimaksud,” tutur beliau.

WhatsApp Image 2023 05 29 at 09.35.17

Setelah dilaksanakan apel Karhutla, di penghujung kegiatan tersebut para rombongan Forkopimda Kabupaten Pulang Pisau memeriksa peralatan dan melaksanakan simulasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media