header pta Baru

Pengadilan Agama Pulang Pisau Hadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII dan Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kabupaten Pulang Pisau

Written by PA Pulang Pisau on . Posted in Pulang Pisau

Written by PA Pulang Pisau on . Hits: 128Posted in Pulang Pisau

Pengadilan Agama Pulang Pisau Hadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII dan Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kabupaten Pulang Pisau

 11

Pulang Pisau pa-pulangpisau.go.id 

Pada hari Selasa, 02 Mei 2023, pukul 07.30 WIB, bertempat di halaman kantor Bupati Pulang Pisau. Nida Farhanah, S.Sy., M.H. selaku Hakim Pengadilan Agama Pulang Pisau menghadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII dan Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kabupaten Pulang Pisau. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang, Forkopimda, serta beberapa Kelapa OPD Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau.

Dalam sambutannya, Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang mengatakan bahwa peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXVII dan Hari Pendidikan Nasional tahun 2023 dengan mengambil Tema Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul, sedangkan Tema Hari Pendidikan Nasional tahun 2023 adalah Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar. “Peringatan Hari Otonomi Daerah dan Hari Pendidikan Nasional saat ini merupakan momentum yang tepat bagi kita semua untuk melihat dinamika dan tantangan yang dihadapi pemerintah daerah pada masa yang akan datang. Kebijakan otonomi daerah dimaknai sebagai mekanisme penyelenggaraan pemerintahan dari pemerintahan pusat kepada pemerintah daerah melalui pemberian kewenangan khusus untuk mengatur urusan-urusan tertentu secara mandiri,” kata beliau.

12

“Penyelenggaraan pemerintahan daerah juga merupakan bentuk pengakuan pemerintah pusat terhadap kemandirian pemerintah daerah guna mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Mengingat daya saing daerah melalui pemberdayaan masyarakat dalam rangka tujuan akhir, yakni kesejahteraan masyarakat. Melalui kebijakan otonomi daerah pemerintah daerah menyelenggarakan pemerintahan sendiri atas dasar prakarsa, kreativitas dan peran serta masyarakat dalam rangka mengembangkan dan memajukan daerah,” tutur Pudjirustaty Narang.

13

Diakhir acara kegiatan dilaksanakan berfoto bersama Forkopimda, beberapa Kelapa OPD Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, serta siswa siswi dari tingkat sekolah dasar, sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas.

“C.A.T (Cepat, Aktual dan Terpercaya), NV/Timred”

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media