header pta Baru

Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Sampaikan Kultum Tentang Ini

Written by TimRedaksi-PAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by TimRedaksi-PAPPS on . Hits: 248Posted in Pulang Pisau

 Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Sampaikan Kultum Tentang Ini

kultum01112022

Pulang Pisau pa-pulangpisau.go.id

Selasa, 1 November 2022 bertempat di Mushola Pengadilan Agama Pulang Pisau, Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau, Erpan, S.H., M.H. mengawali bulan November tahun 2022 dengan menyampaikan Kuliah Tujuh Menit (Kultum) yang dilaksanakan usai penyelenggaraan salat Ashar berjamaah kegiatan ini diikuti oleh Hakim dan para Pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau.

Pada Kuliah Tujuh Menit tersebut, Bapak Erpan, S.H., M.H menyampaikan pentingnya menuntut ilmu. Tema ini beliau pilih untuk menyelaraskan dengan tema kultum pada pekan sebelumnya yang disampaikan oleh Ibu Nida Farhanah, S.Sy., M.H. yang juga menekankan tentang pentingnya menuntut ilmu. Dalam kultumnya, Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau mengatakan: “Layaknya seorang Hakim yang berhati-hati dan sangat memerlukan ilmu pengetahuan dalam memutuskan sebuah perkara, maka dalam beribadahpun kita dituntut untuk mengerti dan menguasai ilmu dalam peribadatan yang kita laksanakan sesuai perintah Allah SWT agar ibadah yang dilaksanakan dapat bernilai sempurna sehingga menuntut ilmu menjadi sebuah keniscayaan sebagaimana Imam Syafi’i pernah berkata:

وقال ما تقرب إلى الله تعالى بشئ بعد الفرائض أفضل من طلب العلم

Artinya, “Imam Asy-Syafi’i berkata, ‘Tiada ibadah yang lebih utama setelah shalat wajib daripada menuntut ilmu.’” (An-Nawawi, Al-Majmu': 33).

Imam Asy-Syafi’i juga mengatakan, “Aktivitas menuntut ilmu lebih utama daripada shalat sunnah.” Di lain kesempatan, beliau juga mengatakan, 'Mereka yang ingin mengejar dunia, ia harus meraihnya dengan ilmu. Demikian juga mereka yang ingin meraih kesuksesan di akhirat.” Oleh karena itu Bapak Erpan, S.H., M.H mengajak kepada seluruh Pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau untuk selalu bersemangat dalam menuntut ilmu demi keberhasilan kehidupan di dunia dan kehidupan di akhirat kelak.

“C.A.T. (Cepat, Aktual, dan Terpercaya), Yewtree/Timred”                                                                    

 
 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media