header pta Baru

Memperingati Sumpah Pemuda Ke-94, Pengadilan Agama Pulang Pisau Mengadakan Upacara

Written by TimRedaksi-PAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by TimRedaksi-PAPPS on . Hits: 182Posted in Pulang Pisau

Memperingati Sumpah Pemuda Ke-94, Pengadilan Agama Pulang Pisau Mengadakan Upacara

Memperingati Sumpah Pemuda Ke 94 Pengadilan Agama Pulang Pisau Mengadakan Upacaraa

 

Pulang Pisau | pa-pulangpisau.go.id

Jumat, tanggal 28 Oktober 2022 merupakan Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang Ke – 94. Mengikuti amanat dari Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung bahwasanya setiap satuan kerja menyelenggarakan upacara bendera pada saat Peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Pengadilan Agama Pulang Pisau mengadakan upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda yang Ke – 94 dengan tema Bersatu Bangun Bangsa. Bertempat di halaman kantor Pengadilan Agama Pulang Pisau, upacara dimulai pada pukul 08.00 WIB dan berlangsung secara khidmat dan sederhana.

Petugas upacara pada pagi ini yakni Muhammad Rafly sebagai komandan upacara, Erpan, S.H., M.H., sebagai inspektur upacara, Gusti Astuti Wulandari, S.H, sebagai MC upacara, Ilham Nino Gardiola, A.Md.T, sebagai pembaca doa, Meutiah Faradisa, S.H, sebagai pembaca teks Pembukaan Undang Undang Dasar 1945, Putri Syah Norens, A.Md sebagai pembaca Teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia 1928, Tesar Satria Nugraha, S.H, sebagai ajudan pembina upacara, Sauni, S.Kom sebagai operator, dan Vicky Noval Perdana Satria, S.H. sebagai petugas dokumentasi.

Memperingati Sumpah Pemuda Ke 94 Pengadilan Agama Pulang Pisau Mengadakan Upacaraa 2

 

Susunan upacara pada pagi hari dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya di hadapan bendera merah putih yang sudah berkibar, kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur. Selanjutnya pembacaan pancasila oleh inspektur upacara yang diikuti oleh seluruh peserta, kemudian pembacaan teks Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, setelah itu pembacaan Teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia 1928.

Demi meningkatkan semangat pejuang para pemuda-pemudi, tak lupa juga para peserta upacara untuk menyanyikan lagu kebangsaan “Satu Nusa Satu Bangsa” dan lagu “Bangun Pemuda-Pemudi”. Amanat yang disampaikan oleh inspektur upacara yakni membacakan Naskah Pidato Menteri Pemuda dan Olahraga sesuai dengan tema Hari Sumpah Pemuda kali ini yaitu Bersatu Bangun Bangsa. “Saudara-saudara sekalian, marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang Ke-94 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa. Semoga Tuhan Yang Maha Esa, Allah Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita bersama untuk mampu membangun persatuan bangsa dan menggapai cita-cita kejayaan Indonesia.” tutur beliau sebagai penutup akhir pidato.

“C.A.T. (Cepat, Aktual, dan Terpercaya), PSN/Timred”

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media