header pta Baru

CPNS Pengadilan Agama Pulang Pisau Melaksanakan Seminar Rancangan Aktualisasi

Written by TimRedaksi-PAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by TimRedaksi-PAPPS on . Hits: 235Posted in Pulang Pisau

CPNS Pengadilan Agama Pulang Pisau Melaksanakan Seminar Rancangan Aktualisasi

latsarcpns13102022

Pulang Pisau | pa-pulangpisau.go.id

Kamis (13/10/2022), CPNS Pengelola Perkara Pengadilan Agama Pulang Pisau, Putri Syah Norens, A.Md melaksanakan seminar rancangan aktualisasi yang merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Pelatihan Dasar CPNS Mahkamah Agung RI bekerja sama dengan PPSDM Kementerian Perhubungan. Seminar rancangan aktualisasi yang dilaksanakan pada pukul 11.00 WIB ini berjalan dengan lancar.

Seminar rancangan aktualisasi yang diadakan secara virtual dihadiri oleh Ibu Hastuti, S.H., M.H dari Mahkamah Agung RI selaku penguji, bapak Dr. Pungkas Hendratmoko, S.Si.T., M.M.Tr dari Kementerian Perhubungan selaku coach, dan Ibu Hj. Norbaiti, S.H.I Panitera Muda Permohonan Pengadilan Agama Pulang Pisau selaku mentor serta yang memberi banyak bimbingan dan bantuan selama seminar berlangsung.

Paparan yang disampaikan berjudul “Optimalisasi Layanan Informasi Mengenai Hak-Hak Perempuan dan Anak Pascaperceraian melalui Video Layanan Informasi di Pengadilan Agama Pulang Pisau” mendapat respon baik dari penguji, coach, dan juga mentor. Output dari rancangan aktualisasi ini yaitu sebuah video layanan informasi mengenai hak-hak perempuan dan anak pascaperceraian yang merupakan kaum rentan. Kegiatan tersebut sesuai dengan tema pelatihan dasar yang ditetapkan oleh Pusdiklat Menpim MA RI yaitu “Memperkuat akses keadilan bagi kelompok rentan melalui penguatan peraturan layanan dan akses disabilitas di setiap lini pengadilan”.

“C.A.T. (Cepat, Aktual, dan Terpercaya), PSN/Timred”

 
 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media