header pta Baru

Pengadilan Agama Pulang Pisau Adakan Acara HUT ke-4 sekaligus Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Written by TimRedaksi-PAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by TimRedaksi-PAPPS on . Hits: 246Posted in Pulang Pisau

Pengadilan Agama Pulang Pisau Adakan Acara HUT ke-4 sekaligus Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

 hutpulpiske4

Pulang Pisau pa-pulangpisau.go.id

Jum’at, 21 Oktober 2022 Pengadilan Agama Pulang Pisau melaksanakan acara sederhana dalam rangka merayakan hari jadi Pengadilan Agama Pulang Pisau yang ke-4 sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh pegawai ini diisi dengan rangkaian acara yang diawali dengan membaca Asrakal Maulid, sambutan, ceramah, dan doa, tumpeng, pembagian hadiah lomba, dan makan bersama. 

Pesan moral yang disampaikan oleh Bapak M. Busyra, S.H.I selaku Wakil Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau sekaligus pengisi ceramah pada acara HUT PA Pulang Pisau dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah penting bagi kita semua untuk terus melantunkan sholawat, karena orang yang sangat pelit menurut Rasulullah bukan orang yang mengekang hartanya dan bukan pula orang yang sulit dimintai bantuan, tetapi orang yang ketika Nama Nabi Muhammad terdengar di sisinya, ia enggan menimpalinya dengan bershalawat kepadanya sebagaimana yang diriwayatkan oleh Ali bin Abi Thalib dari Rasulullah SAW:

عَنْ عَلِيِّ بْنِ أَبِي طَالِبٍ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ الْبَخِيلُ الَّذِي مَنْ ذُكِرْتُ عِنْدَهُ فَلَمْ يُصَلِّ عَلَيَّ


Artinya: Diriwayatkan dari Ali bin Abi Thalib, ia berkata, Rasulullah SAW bersabda, Orang yang sangat pelit adalah orang yang ketika namaku disebut di sampingnya, ia tidak membaca shalawat kepadaku. (H.R. At-Tirmidzi:3469).

            Hendak pula kita menjadi orang yang senantiasa berkata baik dan mencontohkan hal yang baik agar hal-hal baik yang kita lakukan tersebut dapat menjadi amal jariyah bagi kita, yang akan menolong kita di akhirat kelak.

“C.A.T. (Cepat, Aktual, dan Terpercaya), MF/Timred”

 
 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media