header pta Baru

Pengadilan Agama Pulang Pisau Ikuti Pembukaan Diskusi Hukum dan Sosialisasi Oleh PNBP Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Written by TimRedaksi-PAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by TimRedaksi-PAPPS on . Hits: 198Posted in Pulang Pisau

Pengadilan Agama Pulang Pisau Ikuti Pembukaan Diskusi Hukum dan Sosialisasi Oleh PNBP Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

 pembukaanpnbp2022

Pulang Pisau pa-pulangpisau.go.id

Berdasarkan surat dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya Nomor W16-A/1586/OT.01.2/X/2022 mengenai kegiatan pembinaan dan pemeriksaan teknis dan administrasi pengadilan (Bedah Berkas) tertanggal 05 Oktober 2022 dan surat dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya Nomor W16-A/1585/OT.01.2/X/2022 mengenai kegiatan sosialisasi PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) Wilayah Timur Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya tertanggal 05 Oktober 2022, Pengadilan Agama Pulang Pisau turut serta dalam kegiatan tersebut yang diselenggarakan oleh Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya dengan bertempat di Hotel Fovere Kuala Kapuas pada 18 - 20 Oktober 2022.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Erpan, S.H., M.H., Wakil Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau M. Busyra, S.H.I., Hakim Pengadilan Agama Pulang Pisau Nida Farhanah, S.Sy., M.H., Panitera Pengadilan Agama Pulang Pisau Ibramsyah, S.H., Sekretaris Pengadilan Agama Pulang Pisau Yondri Harta, S.E., serta petugas PNBP Pengadilan Agama Pulang Pisau Pradivta Eka Valdi, S.Kom, dan Sauni, S.Kom.

Acara Diskusi Hukum dan Sosialisasi PNBP Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya dimulai dengan acara pembukaan pada hari Rabu, 19 Oktober 2022 pada pukul 08.00 WIB. Pada acara pembukaan dimulai dengan membacakan ayat-ayat suci Al-Qur’an sebagai rangkaian acara pembukaan kegiatan tersebut yang dipimpin oleh Panitera Pengganti Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya Muhammad Sidik, S.H., M.H. dan pembacaan doa dipimpin oleh Sekretaris Pengadilan Agama Palangka Raya Misran, S.H.

pembukaanpnbp2022 1

Selanjutnya sambutan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya Drs. H. Sudirman, S, S.H., M.H.  mengatakan: “Beliau merasakan bangga karena berada ditengah-tengah pada Pengadilan Agama Wilayah Timur Kalimantan Tengah. Pada tanggal 10 - 12 Agustus 2022 telah diselenggarakan Diskusi Hukum dan Sosialisasi PNBP Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya di wilayah Barat bertempat di Pangkalan Bun sebanyak 6 Pengadilan. Bedah berkas berupa kegiatan rutin yang dilaksanakan 4 bulan sekali, dimana harus dilaksanakan oleh Pengadilan Tingkat Banding dengan Pengadilan Tingkat Pertama. Untuk itu kegiatan ini agar diikuti dengan baik dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat meningkatkan pelayanan yang prima kepada masyarakat pencari keadilan, ”tutur beliau.

Di akhir acara pembukaan Diskusi Hukum dan Sosialisasi PNBP Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya wilayah Timur Kalimantan Tengah dilaksanakan pengalungan tanda peserta dan foto Bersama sebelum segara kegiatan dimulai.

“C.A.T (Cepat, Aktual dan Terpercaya), NV/Timred”

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media