header pta Baru

Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Written by TimRedaksi-PAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by TimRedaksi-PAPPS on . Hits: 368Posted in Pulang Pisau

Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

 maulidnabi2022

Pulang Pisau pa-pulangpisau.go.id

Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Erpan, S.H., M.H. menghadiri Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 Hijriyah di Masjid Agung Ar Raudhah Kabupaten Pulang Pisau yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau bekerjasama dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dengan penceramah tuan guru KH Fakhruddin Nur dari Kuala Tungkai Provinsi Jambi, Sabtu (08/10/2022).

Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur karena dapat kembali menggelar peringatan Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam. "Semoga apa yang kita lakukan bersama ini akan dicatat oleh Tuhan Yang Maha Esa sebagai satu bentuk kebaikan, Peringatan Maulid ini juga menjadi sarana ibadah rutin bagi umat Islam dan juga menjadi momentum strategis guna menggugah kesadaran kita untuk senantiasa menjadikan Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam sebagai suri teladan yang baik (uswatun hasanah) bagi umat manusia dalam kehidupan sehari-hari,” tutur beliau.

‘’Marilah kita laksanakan amar ma'ruf nahi munkar, serta mengatasi berbagai persoalan di daerah dengan lebih arif, bijak, siddiq, amanah, tabligh dan fatonah sebagaimana sifat Nabi Agung Muhammad SAW junjungan kita. Tak lupa juga saya himbau dan ingatkan kepada semua agar tetap patuhi dan terapkan prokes di mana pun dan kapan pun. Tapi yang terpenting adalah memakai masker, semoga kita sehat selalu dan tetap semangat,” ujar Pudjirustaty Narang.

Erpan, S.H., M.H. selaku Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau mengatakan ‘’Selain sebagai moment untuk mengingat kembali keteladanan Rasulullah dan mengimplementasikan dalam aktivitas sehari-hari, maksud pelaksanaan peringatan maulid juga untuk meningkatkan ukhuwah dan ajang silaturahmi. Semoga degan momentum Maulid Nabi tersebut, dapat mengingatkan kita untuk senantiasa meneladani akidah, ibadah, dan akhlak beliau,’’tutur beliau.

“C.A.T (Cepat, Aktual dan Terpercaya), NV/Timred”

 
 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media