header pta Baru

Pengadilan Agama Pulang Pisau Mengikuti Zoom Meeting Tentang Sosialisasi Penggunaan Rekening Biaya Perkara Oleh Mahkamah Agung Republik Indonesia

Written by TimRedaksi-PAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by TimRedaksi-PAPPS on . Hits: 438Posted in Pulang Pisau

Pengadilan Agama Pulang Pisau Mengikuti Zoom Meeting Tentang Sosialisasi Penggunaan Rekening Biaya Perkara Oleh Mahkamah Agung Republik Indonesia

 zoombiayaperkara2022

Pulang Pisau pa-pulangpisau.go.id

Pengadilan Agama Pulang Pisau mengikuti Sosialisasi Penggunaan Rekening Virtual untuk Pembayaran Biaya Perkara dan Kebijakan Penanganan Perkara pada Mahkamah Agung Republik Indonesia secara daring yang dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Erpan, S.H., M.H. dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau M. Busyra, S.H.I. Kamis (29/09/2022) pukul 08.00 WIB. Kegiatan ini dihadiri oleh pimpinan yang bertempat di Media Center Pengadilan Agama Pulang Pisau.

Acara Sosialisasi ini merupakan kerja sama Kepaniteraan Mahkamah Agung Republik Indonesia dengan PT. Bank Syariah Indonesia yang berlangsung di Hotel Santika Batam dengan dihadiri secara Offline oleh Pengadilan Negeri Batam, Pengadilan Agama Batam dan Pengadilan Tata Usaha Negara Tanjung Pinang. Sambutan yang pertama disampaikan oleh Deputy Group Head Bank Syariah Indonesia, Surtikanti. Dalam sambutannya, Surtikanti mengucapkan terima kasih kepada Mahkamah Agung yang telah mempercayakan pembayaran biaya perkara di Mahkamah Agung dan biaya penyampaian dokumen ke luar negeri kepada Bank Syariah Indonesia.

zoombiayaperkara2022 1

Selanjutnya adalah dari Panitera Mahkamah Agung Republik Indonesia yang sekaligus akan membuka acara. Panitera Mahkamah Agung Republik Indonesia, Dr. Ridwan Mansyur, S.H., M.H., dalam sambutannya juga menghaturkan terima kasih kepada Bank Syariah Indonesia yang selama ini telah bekerja dengan baik dalam rangka membantu Mahkamah Agung untuk mengelola pembayaran biaya perkara dan biaya pengiriman dokumen ke luar negeri. “Latar belakang penyelenggaraan kegiatan sosialisasi tersebut, yaitu sebagai tindak lanjut dari perubahan sistem pembayaran akibat adanya merger tiga bank syariah. Jika sebelumnya pembayaran dilakukan dengan menggunakan sistem milik BNI Syariah, maka saat ini, setelah adanya merger, pembayaran dilakukan dengan menggunakan BSI Institusi. Usai menyampaikan sambutan, Ridwan Mansyur kemudian membuka secara resmi kegiatan tersebut, ”tutur beliau.

Setelah seluruh rangkaian acara selesai, kegiatan kemudian ditutup oleh Sekretaris Kepaniteraan Mahkamah Agung, Dr. Iyus Suryana, S.H., M.H. Sebelum menutup kegiatan, beliau menyampaikan “Berharap agar kegiatan ini membawa banyak kontribusi positif bagi modernisasi peradilan ada hal menarik yang pantas diapresiasi dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut yakni antusiasme peserta baik yang hadir secara daring maupun luring, mulai terlihat setelah Tim dari Bank Syariah Indonesia merampungkan presentasi lalu membuka kesempatan untuk diskusi tanya jawab banyak peserta yang mengajukan pertanyaan seputar materi yang telah disampaikan, ”kata beliau.

“C.A.T (Cepat, Aktual dan Terpercaya), NV/Timred”

 
 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media