header pta Baru

Panitera Pengadilan Agama Pulang Pisau Hadiri Pembukaan Rapat Koordinasi Badan Statistik Kabupaten Pulang Pisau

Written by TimRedaksi-PAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by TimRedaksi-PAPPS on . Hits: 243Posted in Pulang Pisau

Panitera Pengadilan Agama Pulang Pisau Hadiri Pembukaan Rapat Koordinasi Badan Statistik Kabupaten Pulang Pisau

 rakorBPS2022

Pulang Pisau pa-pulangpisau.go.id

Pada hari Rabu 28 September 2022 pukul 08.00 WIB bertempat di Watta Coffe Pulang Pisau, Ibramsyah, S.H. Panitera Pengadilan Agama Pulang Pisau mengikuti Pembukaan Rapat Koordinasi Tingkat Kabupaten Pulang Pisau dalam rangka persiapan pendataan awal registrasi sosial ekonomi (Regsosek) Tahun 2022.

Tony Harisinta selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau mengatakan “Hal ini merupakan wujud komitmen kita mendukung berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah, baik pemerintah pusat maupun daerah untuk mewujudkan Kabupaten Pulang Pisau yang maju, rukun dan sejahtera untuk semuanya. Pandemi Covid 19 merupakan tantangan berat bagi pembangunan pada tahun 2020-2021 perekonomian mengalami kontraksi, pengangguran dan angka kemiskinan juga mengalami peningkatan. Reformasi sistem perlindungan sosial diperlukan sebagai perbaikan mekanisme pelaksanaan program perlindungan sosial bagi seluruh warga Negara, ”tutur beliau.

“Salah satu prasyarat utama keberhasilan reformasi sistem perlindungan sosial adalah ketersediaan data yang akurat dan terintegrasi yang akan disediakan melalui kegiatan Registrasi Sosial Ekonomi bagi seluruh penduduk Indonesia. Regsosek merupakan bagian reformasi sistem perlindungan sosial yang telah dirancang BAPPENAS sejak Tahun 2020 dan salah satu upaya untuk percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim. Untuk itu mengharapkan adanya dukungan dan bantuan dari aparat keamanan sehingga seluruh tahapan pendataan di lapangan yang melibatkan 294 orang petugas dapat berjalan dengan lancar dan aman, ”ujar Tony Harisinta.

rakorBPS2022 1

Selanjutnya kegiatan Rapat Koordinasi Tingkat Kabupaten Pulang Pisau dalam rangka persiapan pendataan awal registrasi sosial ekonomi (Regsosek) Tahun 2022 dibuka secara resmi oleh Tony Harisinta selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau dan unsur Forkopimda.

“C.A.T (Cepat, Aktual dan Terpercaya), NV/Timred”

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media