header pta Baru

Berbagai Fasilitas di Ruang Tunggu Sidang PA Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 765Posted in Pulang Pisau

Berbagai Fasilitas di Ruang Tunggu Sidang PA Pulang Pisau 

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritafasilitas 1.jpg

Saat ini setiap kantor Pengadilan Agama berlomba-lomba memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat pencari keadilan. Pelayanan prima kepada masyarakat adalah hal yang mesti dilaksanakan karena sebagai pelayan masyarakat sudah selayaknya kantor pemerintah memberikan service yang baik kepada mereka.

Budaya pelayanan prima merupakan program pemerintah yang tertuang dalam Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Selain itu pelayanan prima juga bagian dari Reformasi Birokrasi yang acap kali digalakkan oleh pemerintah.

Sebagai salah satu kantor pemerintah, PA Pulang Pisau pun ikut memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Berbagai fasilitas disediakan untuk melayani mereka, diantara pelayanan tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Tempat Charger

Saat ini telepon genggam termasuk salah satu kebutuhan primer manusia, telepon genggam digunakan untuk berkomunikasi, mencari informasi, hiburan, ajang bisnis dan lainnya sehingga ia selalu dibawa kemana-mana. Celakanya jika baterai lowbat maka telepon genggam harus segera dicharger agar tetap dapat menyala.

Namun tidak semua tempat pelayanan publik menyediakan tempat charger ini, oleh karena itu PA Pulang Pisau memberikan layanan kepada pencari keadilan dengan menyediakan tempat charger gratis bagi yang membutuhkan.

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritafasilitas 2.jpg

  1. Wifi Gratis

Selain tempat charger, pengunjung PA Pulang Pisau dimanjakan pula dengan adanya wifi gratis. Saat suntuk menunggu pendaftaran perkara, sidang dan semacamnya pengunjung dapat mengaskses wifi secara percuma. Cukup dengan minta pasword wifi kepada petugas yang jaga maka ia sudah bisa menikmati layanan wifi tersebut sesuai keinginannya.

 

  1. Air minum gratis

Saat menunggu pelayanan atau lainnya terkadang para pengunjung merasakan haus dahaga. PA Pulang Pisau berinisiatif menyediakan air minum kemasan gratis kepada para pengunjung yang membutuhkannya sehingga mereka tidak harus keluar kantor dan mengeluarkan biaya untuk membelinya.

 

  1. Kotak P3K

Jika ada pengunjung yang sakit ringan dan memerlukan bantuan maka PA Pulang Pisau menyediakan kotak P3K. Disini tersedia obat-obatan yang cukup untuk pertolongan pertama jika ada pengunjung yang mendadak sakit sehingga mereka dapat tertangani dengan segera.

KPA Pulang Pisau Sri Roslinda, S. Ag., M.H. berharap berbagai fasilitas tersebut dapat sedikit membantu masyarakat. Apalagi, sebutnya, yang datang ke PA Pulang Pisau adalah orang yang mempunyai masalah sehingga dengan adanya aneka fasilitas tersebut akan amat membantu meringankan beban mereka.

“Semoga pelayanan PA Pulang Pisau kepada masyarakat semakin hari semakin meningkat baik dari sisi internal seperti SDM dan lainnya maupun kepada Eksternal masyarakat pencari keadilan berupa fasilitas dan sebagainya," ujar Sri Roslinda.

 (Mulyadi) 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media