header pta Baru

Pengadilan Agama Nanga Bulik Melaksanakan Sosialisasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP)

Written by PA Nanga Bulik on . Posted in Nanga Bulik

Written by PA Nanga Bulik on . Hits: 678Posted in Nanga Bulik

Nanga Bulik – Senin 31 Januari 2022, Bertempat diruang sidang utama Pengadilan Agama Nanga Bulik pada pukul 14.00 WIB, berlangsung acara Sosialisasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor: 60 Tahun 2008, acara ini dihadiri seluruh pegawai baik ASN dan Tenaga Honorer Pengadilan Agama Nanga Bulik.

Acara ini di awali dengan penyampaian Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) oleh Ketua Pengadilan Agama Nanga Bulik yakni Bapak Muh. Safrani Hidayatullah, S.Ag., M.Ag,. Dari pemaparan yang diberikan oleh Bapak Ketua tentang Sistem Pengendalian Intern Pemerintah dapat disimpulkan bahwa Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) ini tidaklah berlaku secara khusus namun berlaku umum untuk semua instansi pemerintahan baik pusat maupun daerah.

Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) adalah proses yang integral pada tindakan dan kegiatan yang dilakukan secara terus menerus oleh pimpinan dan seluruh pegawai untuk memberikan keyakinan memadai atas tercapainya tujuan organisasi melalui kegiatan yang efektif dan efisien, keandalan pelaporan keuangan, pengamanan aset negara, dan ketaatan terhadap peratura perundang-undangan dan pimpinan Instansi Pemerintah wajib melakukan pemantauan Sitem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) ini. IT/TITA

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media