header pta Baru

Lakukan Closing Meeting Asesmen Eksternal, Lead Assesor Sampaikan Beberapa Poin Penting

Written by PA Nanga Bulik on . Posted in Nanga Bulik

Written by PA Nanga Bulik on . Hits: 1024Posted in Nanga Bulik

Nanga Bulik – 16 November 2021 Pada hari ini Pengadilan Agama Nanga Bulik menerima Pemaparan Hasil Evaluasi dan Implementasi APM tahun 2021 oleh Tim Assesor yang berlangsung di Ruang Media Center Pengadilan Agama Nanga Bulik. Kegiatan ini diawali dengan pembukaan yang disampaiakn langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Nanga Bulik yakni Bapak Safrani Hidayatullah, S.Ag., M.Ag. kemudian dilanjutkan oleh pemaparan singkat dari Bapak Mursidi, S.H. selaku Anggota Asessor. Fokus beliau pada Asessmen kali ini yakni dibidang Kesekretariatan. Beberapa poin penting yang menjadi temuan khususnya ada dibagian penyebaran informasi melalui website serta dibagian umum dan keuangan.

Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan singkat dari Ibu Lisnawatie, S.H. selaku Sekretaris dan Pendamping Asessor yang memfokuskan pada bidang Kepaniteraan. Beliau memaparkan beberapa temuan diantaranya yakni berkas yang belum diarsipkan dan di minutasi padahal telah melewati tanggal putus.

Selanjutnya pemaparan terakhir oleh Bapak Sofyansaleh Efriyono, S.Pd.I. selaku Lead Asessor. Dalam pemaparan yang disampaikan, beliau memberikan sedikit tips untuk tercapainya implementasi tersebut kuncinya adalah komitmen, kebersamaan dan kekompakan. Karena Pengadilan yang berhak menyandang sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu adalah Pengadilan yang berhasil mengimplementasikan standar yang telah ditentukan dalam kegiatan sehari-hari.

Beliau juga menambahkan Pengadilan Agama Nanga Bulik telah berusaha melaksanakan APM dengan baik, meskipun masih terdapat beberapa temuan tetapi tidak bersifat mayor. Dan beliau juga berharap agar penerapan Akreditasi Penjaminan Mutu senantiasa dilaksanakan sepenuhnya oleh aparatur Pengadilan Agama Nanga Bulik, karena ini merupakan cara efektif untuk mengukur dan mengevaluasi mutu pelayanan Pengadilan Agama Nanga Bulik terhadap layanan pada masyarakat pencari keadilan khususnya yang ada di Wilayah Hukum Pengadilan Agama Nanga Bulik (Kab. Lamandau).

Di akhir acara Lead Assesor menyerahkan Kontrak Kinerja yang berisi permintaan perbaikan hasil evaluasi APM tahun 2021 kepada Ketua Pengadilan Agama Nanga Bulik. Ketua Pengadilan Agama Nanga Bulik beserta Tim Akreditasi Penjamin Mutu (APM) berjanji akan memperbaiki dan menyelesaikan hasil asesment yang belum sesuai dengan ketentuan dan persyaratan yang ditentukan dalam Akreditasi Penjaminan Mutu dalam jangka waktu 1 (satu) bulan kedepan seperti yang tertuang dalam Kontrak Kinerja. TIM IT PA.Ngb

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media