header pta Baru

TUMPENG UNTUK PERAYAAN ULANG TAHUN MAHKAMAH AGUNG KE-76

Written by Edi on . Posted in Nanga Bulik

Written by Edi on . Hits: 422Posted in Nanga Bulik

TUMPENG UNTUK PERAYAAN ULANG TAHUN MAHKAMAH AGUNG KE-76

 

Nanga Bulik, Jumat, 20 Agustus 2021 – Keluarga besar PA Nanga Bulik sangat berantusias untuk merayakan ulang tahun Mahkamah Agung (MA) ke-76 di Ruang Sidang pada pukul 10.30 WIB. Perayaan ulang tahun MA menandai perjuangan MA yang mencapai usia 76 tahun untuk senantiasa memberikan keadilan dan pelayanan prima bagi masyarakat pencari keadilan.

Pada perayaan tersebut, para pegawai PA Nanga Bulik menghadirkan Tumpeng sebagai representasi rasa syukur manusia kepada Tuhan Yang Maha Esa. Tumpeng juga menjadi elemen penting dalam meningkatkan kerukunan, kehangatan, dan kekeluargaan sesama pegawai PA Nanga Bulik. 

Ketua PA Nanga Bulik M. Safrani Hidayatullah berpesan bagi para hakim agar selalu menjaga solidaritas agar tidak melakukan perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri dan lembaga.

“Hakim dilarang untuk saling mengintervensi dan mengomentari perkara yang diadili oleh sesama hakim yang lain. Pun Hakim harus berhati-hati mengekspresikan pikiran, ucapan, dan tindakan di media sosial. Belum tentu apa yang kita anggap baik, ditafsirkan baik oleh publik. Selain itu, Hakim harus lebih banyak menuangkan pemikirannya di dalam pertimbangan putusan, bukan di media sosial, atau di ruang publik lainnya. Kecuali dalam kaitannya dengan kajian-kajian ilmiah di forum akademik. Hakim harus memiliki akhlak dan perilaku yang lebih baik, dibandingkan masyarakat pada umumnya, karena hakim adalah orang-orang yang dipilih untuk mengemban tugas dan jabatan sebagai “Wakil Tuhan” di dunia.” Imbuhnya.

Tidak hanya berpesan pada hakim, Ketua Pengadilan PA Nanga Bulik yang berasal dari NTB  tersebut juga menegaskan agar semua Aparatur PA Nanga Bulik tetap menjaga kekompakan untuk menegakkan wibawa peradilan. Created by Admin PA Nanga Bulik.

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media