header pta Baru

Rapat Monev Pembangunan Zona Integritas sebagai Babak Baru Perjuangan PA. Nanga Bulik Mewujudkan WBK/WBBM

Written by Edi on . Posted in Nanga Bulik

Written by Edi on . Hits: 458Posted in Nanga Bulik

Rapat Monev Pembangunan Zona Integritas sebagai Babak Baru Perjuangan PA. Nanga Bulik Mewujudkan WBK/WBBM

Nanga Bulik, Kamis, 19 Agustus 2021 – Seluruh Pegawai PA Nanga Bulik bersemangat untuk berkumpul di Ruang Sidang pada pukul 10.00 WIB. Agenda pada pagi hari itu yakni rapat monitoring dan evaluasi Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Adapun tujuan pelaksanaan Monev tersebut yakni untuk mengevaluasi pembangunan Zona Integritas (ZI) pada tahun sebelumnya. Maka dari itu, tahun ini merupakan babak baru perjuangan PA Nanga Bulik untuk mewujudkan ZI demi tercapainya pelayanan prima bagi masyarakat pencari keadilan.

 Rapat dibuka oleh MC yang bertugas yakni Hilmi Inaya dengan susunan acara sebagai berikut: Pembukaan; Sambutan Ketua PA Nanga Bulik yakni M. Safrani H. S.Ag., M.Ag dan Ketua ZI yakni Iman Hilman Al-Farisi, S.H.I.; Agenda Evaluasi dan Monitoring serta pemilihan tim ZI oleh Ketua ZI; Penandatanganan Komimen Bersama yang dipimpin oleh Ketua PA Nanga Bulik; Do’a; Penutup.

 “Rapat harus dilakukan dengan menyiapkan semua unsur seperti notulensi, dokumentasi, fasilitasi, dan lain-lain. Hal tersebut bertujuan agar rapat dapat terlaksana dengan efektif dan efisien. Pun diharapkan kepada  setiap koordinator area ZI untuk senantiasa bertanggung jawab terhadap monev harian area masing-masing.” Ungkap M. Safrani Hidayatullah dalam sambutannya.

Selanjutnya, Ketua ZI yakni Iman Hilman Al-Farisi menjelaskan beberapa poin penting untuk langkah selanjutnya dalam pembangunan, antara lain:

  1. Perlunya perubahan SK mengenai tim ZI pada tahun 2021, mengingat terdapat beberapa pegawai yang telah mutasi.

  2. Perlunya penyamaan format pembuatan SK seperti font, ukuran, tanda tangan basah, stempel, dan sebagainya.

  3. Penyamaan dalam penggunaan format blangko undangan, daftar hadir, serta notulensi.

  4. Perlunya untuk membuat list dan formulasi rencana kerja dan rencana aksi (Rencana Panduan Program Kerja).

  5. Monitoring dan evaluasi setiap area harus dijadwalkan agar ZI berjalan lancar. Hal tersebut juga sebagai indikasi bahwa eviden-eviden yang terkumpul telah benar-benar melalui proses dan internalisasi satuan kerja.

  6. Setiap area berkewajiban untuk mengupload eviden berjalan di server PA Nanga Bulik agar hasil dapat diketahui bersama.

Terakhir, Rapat tersebut ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh Kennardi Dewano, S.E dengan memanjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan seraya memohon ampunan dan perlindungan di masa pandemi ini. Created By Admin PA. Nanga Bulik.

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media