header pta Baru

Ketua Pengadilan Agama Nanga Bulik Mengikuti Rapat Koordinasi Kepala Daerah Seluruh Indonesia

Written by Edi on . Posted in Nanga Bulik

Written by Edi on . Hits: 413Posted in Nanga Bulik

Ketua Pengadilan Agama Nanga Bulik 

Mengikuti Rapat Koordinasi Kepala Daerah Seluruh Indonesia

 

Rabu (28 April 2021), Ketua Pengadilan Agama Nanga Bulik Hairil Anwar, S.Ag bersama Bupati Lamandau dan Unsur Forkopimda mengikuti  Rapat Koordinasi Kepala Daerah secara virtual bersama Presiden RI, Joko Widodo bertempat di Aula Setda Lamandau.


Acara yang diikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota, dan Provinsi ini dibuka dengan sambutan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian beliau menyampaikan Rapat Koordinasi ini dilakukan agar kita semua selaras dalam melakukan pekerjaan, dan daerah harus mendukung program-program nasional seperti, mendukung program percepatan nasional dan memelihara nilai-nilai kesatuan bangsa. 


 

Pada kesempatan itu Presiden RI Joko Widodo memberikan dua arahan penting yaitu, Permasalahan Covid-19 dan Ekonomi Nasional. Beliau menyampaikan “Kita semua harus tetap waspada terhadap permasalahan Covid-19 di Indonesia terlebih kita akan memasuki libur panjang Hari Raya Idul Fitri, pengalaman Tahun 2020 ketika ada libur panjang terjadi lonjakan yang sangat signifikan terhadap penambahan kasus positif Covid di Indonesia. Kita harap jangan sampai terjadi lagi di tahun ini, pelarangan mudik dan penjagaan ketat di perbatasan antar daerah merupakan salah satu upaya kita agar penyebaran Covid tidak meningkat, perketat protokol kesehatan dan jangan lengah karena Covid masih ada di sekitar kita. Untuk vaksinasi juga harus tetap dijalankan jangan sampai ada penyelewengan terhadap vaksinasi ini merupakan salah satu upaya dalam hal menekan laju Covid di Indonesia."


Fokus saya yang kedua adalah perekonomian nasional. Perekonomian nasional telah mencapai titik normal seperti, industri manufaktur sebelum pandemi Covid menembus angka 51% sekarang telah 53%. Kita dukung kembali perekonomian nasional agar kembali pulih dan berjalan normal pada jalurnya. Untuk pemda, agar percepat belanja APBD terutama belanja modal ini akan mendorong perputaran perekonomian di daerah. Bantuan sosial (bansos), bantuan UMKM, BLT, dan bantuan masyarakat lainnya agar segera direalisasikan ini menjadi salah satu penggerak roda ekonomi di masyarakat. Hal lain yaitu percepatan pelayanan perijinan apabila pelayanan perijinan cepat  maka investor-investor akan merasa nyaman untuk berinvestasi di Indonesia. Faktor ini juga penting untuk mendukung perekonomian di negara kita, jadi tekan penyebaran Covid dan tingkatkan perekonomian di Indonesia ini akan menjadi faktor kesuksesan kita di tahun 2021.

Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana setelah acara rapat koordinasi tersebut mengatakan bahwa, "Pemerintah Daerah harus memahami betul apa yang menjadi arahan Presiden RI. Dengan menekan angka Covid 19 kita dapat meningkatkan perekonomian nasional. 

(Setda Lamandau/Tim TI-PA.Ngb)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media