header pta Baru

TERIMA BANTUAN PERMOHONAN DESCENTE, PA NANGA BULIK TURUNKAN TIM

Written by Edi on . Posted in Nanga Bulik

Written by Edi on . Hits: 649Posted in Nanga Bulik

TERIMA BANTUAN PERMOHONAN DESCENTE, PA NANGA BULIK TURUNKAN TIM

Kamis, 23 Juli 2020 Majelis Hakim PA Nanga Bulik melaksanakan sidang Pemeriksaan Setempat (Descente) perdana di wilayah hukum Pengadilan Agama Nanga Bulik. Pelaksanaan Pemeriksaan Setempat tersebut, dilaksanakan berdasarkan ketentuan Pasal 180 R.Bg. jo SEMA Nomor 7 Tahun 2001 tentang Pemeriksaan Setempat.

      

Pemeriksaan Setempat digelar berdasarkan permohonan bantuan pemeriksaan setempat dari Pengadilan Agama Sukamara tanggal 3 Juli 2020. terhadap 1 (satu) objek sengketa dalam perkara Harta Bersama Nomor 89/Pdt.G/2019/PA.Skr.

Setelah melakukan berbagai persiapan, sekitar pukul 09.00 WIB, Pemeriksaan Setempat dilaksanakan oleh Tim yang terdiri dari Hairil Anwar, S.Ag, selaku Ketua Majelis, Firman Wahyudi, S.H.I, M.H dan Saiful Rahman, S.H.I, M.H selaku Hakim Anggota dibantu oleh Abu Mansur, S.H selaku Panitera Pengganti dan Ahmad Anas Rusyadi, S.H selaku Juru Sita Pengganti. Sidang tersebut dihadiri oleh Penggugat didampingi Kuasanya dan Tergugat, Kepala Desa, Sekretaris, dan Staf Desa Kujan, Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau.

Usai membuka sidang dan menyampaikan maksud kedatangan tim, Majelis Hakim langsung menuju obyek sengketa yang jaraknya sekitar 1 km dari kantor Desa Kujan. Obyek yang diperiksa berupa sebidang tanah pekarangan yang terletak di Jalan Trans Kalimantan Desa Kujan, Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau. 

 

Tiba di lokasi, Tim langsung melakukan pengukuran sebidang tanah yang menjadi obyek sengketa untuk mengetahui luas tanah yang sebenarnya sesuai dengan Sertifikat dan mengecek batas-batasnya. Selama lebih kurang 1 jam, kegiatan tersebut berlangsung aman dan lancer, Majelis Hakim menutup sidang Pemeriksaan Setempat pada hari itu juga. (Tim TI-IM)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media