header pta Baru

356. Ketua Pengadilan Agama Muara Shalat Ied Bareng Bupati di Mesjid Raya Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 264Posted in Muara Teweh

Ketua Pengadilan Agama Muara Shalat Ied Bareng Bupati di Mesjid Raya Muara Teweh

 

Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh Mulyadi, Lc., M.H.I. beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Barito Utara melaksanakan shalat Ied bersama Bupati Barito Utara H. Nadalsyah dan jajarannya pada hari Minggu (10/07/2022). Shalat yang dimulai pada pukul 06.30 ini digelar di Mesjid Raya Shirotol Mustaqim Muara Teweh.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan setiap tanggal 10 Dzulhijjah di setiap tahunnya ini bertindak sebagai Imam dan Khatib adalah Ustadz H. Ali Rafsanjani, Lc yang merupakan putera daerah asli Kabupaten Barito Utara yang juga merupakan alumni pondok pesantren Al Falah Putera dan alumni Hadral Maut Yaman.

Dalam khutbahnya Beliau menjelaskan tentang pentingnya bagi umat Islam untuk berkurban, bahkan bagi orang yang mampu sangat dianjurkan. Beliau juga mengutip pendapat Imam Ghazali dalam Kitab Ihya’ Ulumuddin yang menyatakan bahwa kurban merupakan simbol dari dunia sehingga dengan berkurban maka seseorang menghilangkan sifat dan nafsu hewani yang ada dalam jiwanya yang menjadi penghalang (hijab) baginya untuk dekat kepada Allah SWT. Oleh karena itu dengan berkurban berarti orang tersebut mengutamakan cintanya kepada Allah SWT dibandingkan dunia dan isinya yang sejatinya merupakan hanya ciptaan dariNya.

Khutbah yang khidmat dan penuh makna ini ditutup dengan bersalam-salaman antara seluruh jamaah dan ditutup dengan foto bersama antara Bupati Barito Utara bersama unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Kepala SOPD, Pengurus Mesjid, khatib dan jamaah mesjid lainnya. (Mul)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media