header pta Baru

350. Jelang Idul Adha 1443 H, Ketua PA Muara Teweh Saksikan Penyerahan Hewan Qurban

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 305Posted in Muara Teweh

Jelang Idul Adha 1443 H, Ketua PA Muara Teweh Saksikan Penyerahan Hewan Qurban

WhatsApp Image 2022 07 08 at 104916

Muara Teweh | pa-muarateweh.go.id

Tanggal 10 Dzulhijah dalam kalender hijriah adalah merupakan hari besar bagi umat Islam. Dimana pada tanggal tersebut seluruh umat muslim dipenjuru dunia merayakan Hari Raya Idul Adha atau biasa juga disebut Hari Raya Qurban. Pada tanggal tersebut juga disunahkan bagi umat islam untuk melaksanakan ibadah qurban. Hal ini juga sekaligus mengenang dan memperingati peristiwa qurban yang dilakukan oleh Nabi Ismail AS, yaitu dimana ketika Nabi Ibrahim AS rela dan bersedia mengorbankan putranya Ismail AS untuk disembelih sebagai wujud kepatuhan terhadap Allah. Dan sebelum Ibrahim mengorbankan putranya dengan cara menyembelih Ismail, Allah SWT telah menggantikan Ismail AS dengan seekor domba.

Menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 M, Jum’at (08/07/2022) usai melaksanakan senam bersama yang bertempat di halaman Rumah Jabatan Bupati Barito Utara. Dilanjutkan dengan penyerahan hewan qurban yang disaksikan oleh Wakil Bupati, Sekda, unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah, dan para penerima bantuan hewan qurban. Bupati Barito Utara H. Nadalsyah atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Utara menyerahkan secara simbolis bantuan 11 ekor sapi qurban kepada perwakilan instansi pemerintah dan pengurus masjid di Kota Muara Teweh.

 

Adapun 11 ekor sapi kurban tersebut diserahkan kepada Panitia Mesjid Raya Shiratal Mustaqim Muara Teweh, Mesjid Jami Abdurrahim Muara Teweh, Mesjid Al Huda Muara Teweh, Mesjid Muhammadiyah Muara Teweh, Pengadilan Agama Muara Teweh, Lembaga Permasyarakatan Muara Teweh, Mushala Umara komplek perkantoran Sekretariat Daerah Barito Utara, Mesjid Addurrun Nafis Kelurahan Jingah Kecamatan Teweh Baru, Mesjid Al Hidayah Desa Luwe Hulu Kecamatan Lahei Barat, Mesjid Nurul Ahya Kecamatan Lahei, dan Mesjid Miftahul Jannah Desa Lemo II Kecamatan Teweh Tengah. (thr)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media