header pta Baru

337. Tim Kesekretariatan PA Muara Teweh Berburu Sapi

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 257Posted in Muara Teweh

Tim Kesekretariatan PA Muara Teweh Berburu Sapi

Muara Teweh | Pa-muarateweh.go.id

Seperti pada setiap tahun nya pengadilan agama muara teweh insyaallah melaksanakan ibadah qurban, pada tahun 2022 atau 1443 Hijriah ini pun akan melaksanakan ibadah Qurban.
Berburu sapi diatas tentu saja bukan berburu dalam arti sebenarnya, melainkan mencari sapi atau hewan qurban untuk dibeli di pedagang sapi yang berada di sekitaran muara teweh, tim kesekretariatan tersebut diikuti langsung oleh Sekretaris Pengadilan Agama Muara Teweh Murtodi., S.Kom., SH , Kepala Sub Bagian Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan Bapak Saini, dan Staf Dody Syaeful Rachman. Mereka berburu dan mencari sapi mengunjugi beberapa kandang atau tempat yang menjual sapi menanyakan dan mensurvey langsung Sapi mana yang menjadi pilihan.
Dalam pemilihan dan pembelian sapi tentunya tidak boleh asal pilih dan beli saja, tak hanya budget yang dipikirkan namun kesehatan hewan tersebut adalah yang utama, jangan sampai hewan tersebut memiliki penyakit PMK (penyakit mulut dan kuku) Kesehatan ternak bisa dilihat dari fisik ternak yang lengkap dan normal, seperti kaki tidak pincang, tidak terdapat luka pada kulit, rambut mengkilat, mata dan telinga lengkap, hidung berlendir, serta nafsu makan yang tinggi, Tidak ada legokan sekitar pangkal ekor, Jaringan lemak dapat diraba dengan mudah pada seluruh bagian, Pelvis dapat diraba dengan sentuhan, Jaringan lemak yang melingkupi bagian permukaan tulang iga masih dapat diraba dengan sedikit tekanan sekitar daerah ini.
Adapun Pegawai yang mengikuti Qurban Sapi di Pengadilan Agama Muara Teweh berjumlah 7 orang setiap bulannya menyisihkan dan menabung dari hasil tunjangan kinerja kemudian dikumpulkan di bendahara Pengadilan Agama Muara Teweh Yuli Lestari., SH. (S.Pd)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media