header pta Baru

270. DYK Cabang Muara Teweh mengikuti kegiatan Rutin bulanan GOW Kabupaten Barito Utara

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 236Posted in Muara Teweh

DYK Cabang Muara Teweh mengikuti kegiatan Rutin bulanan GOW Kabupaten Barito Utara

Muara Teweh | Pa-muarateweh.go.id

Selasa, 07 Juni 2022 DYK Cabang Muara Teweh mengikuti kegiatan rutin GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Kabupaten Barito Utara. DYK atau Dharma Yukti Karini merupakan Organisasi Wanita Peradilan yang didirikan pada tanggal 25 September 2002 melalui SK Ketua Mahkamah Agung RI No: KMA/07/SK/II/2002.Organisasi Dharmayukti Karini beranggotakan Para Hakim Wanita, Istri Para Hakim, Istri Para Pejabat Fungsional/Struktural, Para Karyawati dan Istri Para Karyawan di lingkungan Mahkamah Agung RI, Peradilan Umum, Peradilan Agama, Peradilan Tata Usaha Negara, dan Peradilan Militer di seluruh Indonesia.

Dalam kegiatan rutin bulanan ini dimulai dengan Pembacaan Surah Yasin lalu dilanjutkan dengan penyampaian tausiyah dari Ustadz Safrulloh yang mana Beliau menjelaskan tentang pentingnya niat. “innamal a’malu binniyat” yang artinya "Sesungguhnya segala perbuatan itu tergantung pada niatnya.." (HR Bukhari dan Muslim). Sebagai umat Muslim, memang harus berusaha untuk selalu menyertakan Allah SWT dalam setiap kegiatan. Baik kegiatan belajar, bekerja, bahkan makan sekali pun. Ketika hati telah mengingat Allah maka ketenangan yang akan diperoleh. Demikian pula Ketika berusaha, niatkan karena Allah SWT dan mohon kepada-Nya agar selalu melakukan pekerjaan niat karena Allah SWT.

Ustadz Safrulloh juga menjabarkan tentang memulai semua hal dengan niat yang baik. Mengerjakan apa-apa yang disyariatkan islam diawali dengan niat, niat sholat, niat berwudhu, niat mandi dan hal-hal yang dikerjakan umat muslim pada kesehariannya. Acara GOW di tutup dengan do’a dan foto bersama. (aes)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media