header pta Baru

263. Profil Sultan Agung CPNS Pengadilan Agama Muara Teweh Formasi Analis Perkara Peradilan

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 254Posted in Muara Teweh

Profil Sultan Agung CPNS Pengadilan Agama Muara Teweh Formasi Analis Perkara Peradilan

Muara Teweh | Pa-muarateweh.go.id

Mahkamah Agung Republik Indonesia membuka formasi baru bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yaitu Analis Perkara Peradilan (APP) yang dialokasikan menjadi Calon Hakim. CPNS tersebut ditempatkan di Lembaga Peradilan dalam naungan Mahkamah Agung Republik Indonesia. Dalam pembagian tersebut, Pengadilan Agama Muara Teweh mendapat tambahan 2 (dua) orang CPNS APP salah satunya bernama Sultan Agung, S.H.

Sultan Agung lahir di pelosok Provinsi Jambi, Kota Sungai Penuh pada tahun 1997. Sultan memulai pendidikan formalnya di SD-IT Amanah Sungai Penuh, SMPN 1 Sungai Penuh, kemudian memberanikan diri untuk merantau ke Pulau Jawa mengenyam pendidikan SMA di Dwiwarna Boarding School dan melanjutkan jenjang Pendidikan Tinggi di Fakultas Hukum Universitas Trisakti.

Ketertarikan Sultan dengan dunia peradilan dimulai sejak Sultan menjadi Ketua Organisasi Peradilan Semu di Universitas Trisakti dan melanjutkan karir sebagai Litigation Officer di beberapa Perusahaan di Jakarta. Pada tahun 2021, Sultan dinyatakan lolos setelah mengikuti serangkaian proses seleksi CPNS Mahkamah Agung sebagai langkah mewujudkan cita-citanya sebagai seorang Hakim.

Mendapatkan penempatan di Lingkungan Pengadilan Agama yang berbeda dengan latar belakangnya selama ini, membuat Sultan merasa harus beradaptasi dengan cepat untuk dapat memahami dan menguasai setiap pekerjaan yang ditugaskan kepadanya.

Sultan yang memulai pengalaman barunya bekerja di luar Pulau Jawa, tepatnya di Pengadilan Agama Muara Teweh, mengatakan akan berusaha semaksimal dan seefektif mungkin untuk berkotribusi demi kemajuan kualitas kerja Pengadilan Agama Muara Teweh. (as)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media