logo pta6

222. Dasari tindakan Kita dengan Ibadah dan Cinta-Nya Allah SWT” Kultum Pegawai Termuda PA Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 14Posted in Muara Teweh

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

“Dasari tindakan Kita dengan Ibadah dan Cinta-Nya Allah SWT” Kultum Pegawai Termuda PA Muara Teweh”

Muara Teweh | Pa-muarateweh.go.id

Sebelum liburan Hari Raya Idul Fitri 1443 H di akhir Hari Kerja Kultum terakhir Pengadilan Agama Muara Teweh dibawakan oleh Asla Eva Setya, S.I.Kom yang mana merupakan PPNPN dan merupakan Pegawai Paling Muda di Pengadilan Agama Muara Teweh. Dalam kultumnya Asla menjelaskan bahwa Cinta Allah itu Tanpa syarat. Di awal Asla menceritakan tentang kisah dua orang sahabat yang sedang berbicara tentang kehidupan masing-masing. Salah satu Sahabat menceritkan bahwa apa yang dialakukan apa yang di harapkan tidak pernah terwujud, dia beranggapan bahwa Allah itu membencinya, dan dijawablah oleh sahabatnya yang satu “Allah itu tidak pernah memberikan sebuah musibah itu diluar batas kemampuan hambanya”.

Allah tidak pernah memberikan hal yang tidak baik kepada hamba-Nya. Dengan dasar cinta kepada Hamba-Nya Allah selalu memberikan hal-hal yang baik . Ketika kita mendapatkan Ujian itu berarti Allah sedang memberikan cintanya berupa perhatian, “Hamba ku masih ingatkah kepada Ku” .

Dalam perspektif Islam Cinta adalah limpahan kasih sayang Allah kepada seluruh makhluknya Sehingga Allah menciptakan manusia dan isinya dengan segala kesempurnaan. Ada 3 bentuk cinta dalam Islam, pertama Cinta Kepada Allah, Cinta Kepada Alam sekitar dan terakhir cita kepada sesama manusia. Pada hakikatnya cinta menyangkut kehidupan spiritual dan emosional seseorang dan cinta yang paling benar adanya adalah cinta kepada Allah SWT.

Diakhir kultum Asla mengatakan “Jangalah Kamu menduakan Cinta-Nya hanya karena kamu mencintai Ciptaan-Nya .Karena hanya dialah yang mencintaimu tanpa syarat. Cintai Dia maka cinta itu akan datang pada Ciptaan-Nya tanpa memberikanmu Luka”. (aes)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media