header pta Baru

216. Ketua PA Muara Teweh Menghadiri Undangan Peringatan Otonomi Daerah XXVI

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 194Posted in Muara Teweh

Ketua PA Muara Teweh Menghadiri Undangan Peringatan Otonomi Daerah XXVI

Muara Teweh |pa-muarateweh.go.id

Senin 25 April 2022 Ketua PA Muara Teweh menghadiri undangan Bupati Barito Utara dari rangka Memperingati Otonomi Daerah (Otda) ke XXVI Tahun 2022 bertemakan “Dengan Semangat Otonomi Daerah Kita Wujudkan ASN yang Proaktif dan Berakhlak dengan membangun Sinergi Pusat dan Daerah dalam rangka mewujudkan Indonesia Emas  2045” .

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Bupati Barito Utara, Sekda Barito Utara serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), mengikuti secara virtual di Aula Rumah Jabatan Bupati.

Dalam sambutan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang dibacakan oleh Sekjen Kementrian Dalam Negeri Suhajar Diantoro yang isinya: Bahwa pimpinan daerah selain harus memiliki jiwa Leadhership juga harus memiliki keahlian entrepreneurship sehingga mampu mengembangkan ekonomi masyarakat agar bangkit dan berkembang meskipun dalam kondisi apapun. selain itu di tengah terjadinya perang antara Rusia dan Ukraina yang mempengeruhi stabilitas ekonomi dunia Pemerintah Daerah harus mampu mengontrol ketahanan pangan dan stabilitas harga bahkan kalau perlu membentuk Satgas Ketahanan Pangan agar dapat menimilisir dampak ekonomi yang terjadi di wilayahnya masing-masing. Adapun terkait dengan covid 19, tambahnya, Pemerintah Daerah harus mampu mengontrol situasi agar  pandemi di negara kita ini dapat segera berubah menjadi endemi. Terkahir pesannya, Pemerintah Daerah agar selalu bersinergi sehingga Indonesia Emas 2045 dapat segera terwujud sesuai harapan dan cita2 bersama.acara ditutup dengan launching aplikasi Sistem Informasi Laporan Penyelanggara Pemerintah Daerah (Si-LPPD) versi 1,1 dan  Konsultasi Virtual Otonomi Daerah (Kovi Otda). (m2n)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media