header pta Baru

139. Website PA Muara Teweh sekarang ada CCTV Online, untuk apa?

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 712Posted in Muara Teweh

Website PA Muara Teweh sekarang ada CCTV Online, untuk apa?

 

Muara Teweh | Pa-muarateweh.go.id

Muara Teweh 01 Maret 2021, Pengadilan Agama Muara Teweh ( PA Mute) menindaklanjuti surat direktur jenderal Badan Peradilan Agama Nomor : 449/DJA/HM.00/02/2022 tanggal 02 Pebruari 2022 tentang Pengembangan Acsess CCTV Online (A.C.O)DitjendBadilag, PA Mute telah memasang link CCTV Online pada website PA Mute pada alamat: https://pa-muarateweh.go.id/cctvonline

Pertanyaan yang timbul untuk apa cctv online tersebut?

Ditemui di ruangan Panitera PA Muara Teweh, Panitera Muara Teweh Muhamad Nor Kifli menerangkan kepada tim redaksi bahwa pemasangan link cctv online pada website tersebut adalah salah satu inovasi Direktorat Badan Peradilan Agama (DitjendBadilag) yang diterapkan kepada seluruh Pengadilan Agama seluruh Indonesia.

Inovasi ini merupakan langkah strategis dari Ditjend Badilag untuk mempertegas kepercayaan public kepada Lembaga peradilan dibawahnya bahwa peradilan Agama sekarang merupakan Lembaga yang bersih dan berani diawasi oleh masyarakat pencari keadilan demi mencapai Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Selain sebagai sarana pengawasan Akses CCTV Online pada website PA Muteini juga bisa sebagai sarana para pencari keadilan untuk melihat jumlah pengunjung yang berada di PA MUTE secara realtime sehingga bisa menghindari kerumunan dan membantu dala mmencegah penyebaran Covid -19 di Kabupaten Barito Utara.

Akses CCTV Online pada website PA Mute memberikan beberapa menu terbaru yang sangat membantu masyarakat pencari keadilan, Adapun menu tersebutyaitu:

  1. Terdapat 3 mata cctv yang bisa di akses masyarakat pencari keadilan yaitu: Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Ruang Tunggu Sidang, dan Kantin/Halaman Parkir/Musholla.
  2. Terdapat Maps (Peta) posisi Pengadilan Agama Muara Teweh sehingga para Pihak bisa mengakses kantor Pengadilan Agama menggunakan Google Map.

Selain sebagai sarana Pengawasan secara eksternal, inovasi A.C.O ini merupakan sarana pengawasan secara Internal yang bisa di akses oleh Pengadilan Tinggi Agama dan DitjendBadilag. Karena seluruh Inovasi ini merupakan aplikasi yang dibuat secara terpusat pada Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama yang mengawasi 9 titikyaitu : Ruang PTSP, Front Desk (Resepsionis), Ruang Tunggu Sidang, Ruang Kerja Kepaniteraan, Ruang Kerja Kesekretariatan, Ruang Kerja Hakim, Ruang Tamu Terbuka, Halaman Apel, dan Kantin/Halaman Parkir/ Musholla.

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media