header pta Baru

133. Aparatur Pengadilan Agama Muara Teweh Di Booster

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 388Posted in Muara Teweh

Aparatur Pengadilan Agama Muara Teweh Di Booster

 

 

Muara Teweh|pa-muarateweh.go.id

Muara Teweh - pengadilan agama mauara teweh akan memulai program vaksinasi dosis ketiga atau booster pada jumat , 25 februari 2022. Program ini salah satu bentuk upaya ikhtiar lanjutan dari satuan kerja tersebut untuk menyehatkan dan mencegah adanya kembali virus corona atau omicron yang saat ini sedang mulai lagi merajalela kemana mana

 Vaksinasi booster ialah upaya mengembalikan imunitas dan proteksi klinis yang menurun di populasi yang ditemukan berdasarkan hasil sero survei.

Dari sisi kesehatan, setidaknya terdapat 3 alasan penting. Pertama, adanya kecenderungan penurunan jumlah antibodi sejak 6 bulan pasca vaksinasi terutama di tengah kemunculan varian-varian covid-19 baru termasuk varian Omicron. Merujuk studi meta analisis dan analisis regresi oleh Fekin dkk tahun 2021, diketahui bahwa efektivitas 4 vaksin yang sudah mendapatkan EUL dari WHO mengalami penurunan aktivitas sebesar 8% dalam 6 bulan terakhir pada seluruh kelompok umur. Dalam kurun waktu yang sama kepada orang dengan usia 50 tahun keatas, terjadi penurunan efektivitas vaksin sebesar 10% dan 32% untuk mencegah kemunculan gejala.

Kedua, sebagai bentuk usaha adaptasi masyarakat hidup dimasa pandemi COVID-19 demi kesehatan jangka panjang.

Untuk upaya Vaksinasi lanjutan ini dapat dilakukan dengan jenis vaksin yang sama (homolog) atau dengan pemberian vaksin yang berbeda dari yang disuntikkan sebelumnya (heterolog). Dari hasil kajian Badan POM, EUA diberikan kepada 5 jenis vaksin untuk booster. Yaitu yang disuntikkan secara homolog diantaranya Coronavac, Pfizer dan AstraZeneca. Dapat disuntikkan secara homolog dan heterolog yaitu Moderna, dan Zifivax yang secara heterolog.

Untuk wilayah satuan kerja pengadilan agama muara teweh sendiri pun vaksin booster atau vaksin ketiga ini tidak hanya memberikan kesempatan kepada para pegawai nya saja namun seluruh keluarga pegawai pun dipersilahkan bahkan diwajibkan.

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media