header pta Baru

049. Before After ZI – APM “Apel Senin Pagi & Jum’at Sore”

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 249Posted in Muara Teweh

Before After ZI – APM “Apel Senin Pagi & Jum’at Sore”

 

Muara Teweh|pa-muarateweh.go.id

Muara Teweh, Pelaksanaan apel senin pagi dan jum’at sore merupakan kewajiban bagi setiap pegawai PA Muara Teweh, selain untuk mendengar arahan atau pembinaan pimpinan, apel juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi setiap pegawai.

Manfaat apel khususnya untuk pegawai sesungguhnya sangatlah besar. Kesempatan yang walaupun singkat ini dapat dipakai untuk menyampaikan informasi-informasi penting berkaitan dengan satker. Harus disadari, bahwa Apel pagi yang dilaksanakan secara rutin dan teratur, bukan sekedar memenuhi kewajiban belaka. Tetapi lebih dari pada itu untuk membentuk sikap perilaku disiplin, kegiatan apel mempunyai nilai yang sangat strategis dalam rangka membina dan mengembangkan sekaligus meningkatkan budaya kerja, bersih dan sikap positif dari seluruh pegawai PA Muara Teweh. Hal tersebut selaras dengan tujuan ZI (Zona Integritas) dan APM (Akreditasi Penjamin Mutu).

Sebelum melaksanakan Zona Integritas dan Akreditasi Penjamin Mutu, Apel Pagi dan Sore dapat ditoleransi tidak dilaksanakan jika ada sedang hujan atau ketika pimpinan sedah kegiatan di luar kantor.

Tapi semua berubah ketika PA Muara Teweh melaksanakan Pembangunan Zona Integritas dan Akreditasi Penjamin Mutu. Apel Senin Pagi dan Jumat Sore secara konsisten akan tetap dilaksanakan. Walaupun hujan PA Muara Teweh tetap melaksanakan giat apel dengan pindah kearea basement atau ruang tunggu terbuka, dan juga Pembina dan petugas apel telah dijadwalkan secara berkala.

Oleh karena itu, apel pagi dan sore ini dapat meningkatkan disiplin, tanggung jawab, budaya kerja yang bersih untuk semua pegawai PA Muara teweh sekaligus juga meningkatkan pelayanan yang prima untuk masyarakat. (hsl)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media