header pta Baru

300. Greget Rapat Internal PA Muara Teweh Di Penghujung Tahun 2021

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 320Posted in Muara Teweh

Greget Rapat Internal PA Muara Teweh Di Penghujung Tahun 2021

 

Muara Teweh | pa-muarateweh.go.id

Kamis, 23 Desember 2021, Dalam rangka Monitoring dan Evaluasi serta persiapan pelaporan akhir tahun, Pengadilan Agama Muara Teweh Mengatakan Epilog Kinerja Tahun 2021 bertempat di ruangan media centre dengan diikuti seluruh aparatur Pengadilan Agama Muara Teweh tanpa absen.

Rapat dimulai pukul 08:00 WIB dikomandai langsung oleh Ketua PA Muara Teweh Abdullah, S.H.I., M.H. dalam rapat ini nampak berbeda dengan rapat yang telah dilakukan selama 11 kali, dengan rapat panel yang diinisasi oleh Ketua PA dalam hal teknisnya setiap pejabat utama melaporkan pertanggungjawaban tugas dan pemaparan hasil kinerja yang telah dilaksanakan pada tahun 2021.

Dalam penyampaian pertama, wakil ketua H. Khoirul Huda, S.Ag., S.H., M.H menyampaikan kewenangan beliau terkait sebagai Wakil Ketua PA Muara Teweh, Hakim, dan Pengawas Bidang Pelayanan Publik. Dalam tugas menjadi hakim memeriksa, Mengadili Perkara sebagai ketua majelis telah menangani 292 Perkara dari 464 lebih total perkara yang telah masuk pada bidang teknis peradilan beliau berharap agar para panitera pengganti dan jurusita melakukan pekerjaan dengan cepat dan tak kalah penting juga ialah cermat kemudian pada bidang pelayanan publik menjadi perhatian dan perlu pemikiran agar Pelayanan PTSP menjadi Terpadu. Lanjut beliau menjelaskan kedisplinan aparatur PA Muara Teweh dalam kehadiran dan integritas baik dengan memegang teguh komitmen integritas.

Dilanjutkan kedua penyampaian oleh Hakim C1 Ama’ Khisbul Maulana, S.H.I., M.H dengan memaparkan akan Hasil Survei Kepuasan Masyarakat dan Indek Persepsi Anti Korupsi terhadap masyarakat di wilayah yurisdiksi PA Muara Teweh meraih nilai akhir sangat memuaskan dengan penilaian responden 162 orang memang riil dengan fakta di lapangan. Pada Hakim C2 Abdurahman Sidik, S.H.I menjelaskan history perkembangan pemberitaan website di mulai pada tahun 2011 sampai dengan 2018 dalam kurun waktu tersebut diperoleh 208 Berita, tahun 2019 dengan 55 pemberitaan, tahun 2020 dengan berita terbit 124, dan pada tahun 2021 mengalami kenaikan drastis dengan pemberitaan sebanyak 388. Kenaikan berita ini merupakan inisiatif Ketua PA Muara Teweh dan Pimpinan Redaksi Sekaligus Hakim C2 dengan menerapkan one day one news serta pembagian harian dalam pembuatan berita mampu menggenjot pemberitaan walau ada beberapa catatan yang diperhatikan.

Berikutnya pada bagian kepaniteraan disampaikan oleh Panitera Muhamad Nor Kifli, S.H.I., beliau jauh hari-hari telah menyiapkan bahan yang disajikan dalam rapat umum ini. Pemaparannya keadaan perkara yang diterima baik itu manual, E-Court, dan Prodeo serta kegiatan sidang keliling dengan berjalan baik. Peningkatan SIPP PA Muara Teweh menjadi perhatian menarik dimana memperoleh Peringkat 83 mengingat pada awal tahun bertengger di peringkat 200, harapan seluruh pimpinan penilaian SIPP ini bisa menembus 50 Peringkat Nasional dengan Komitmen Bersama Menuntaskan Pekerjaan dengan Baik. Dalam menghadapi Zona Integritas Pada Tahun 2022 telah menyiapkan program unggulan yang dapat mendongkrak PA Muara Teweh.

Penyampaian panel terakhir dilakukan oleh Sekretaris PA Muara Teweh Murtodi., S.Kom., S.H. beliau merupakan salah satu peserta terbaik Pelatihan Kepimpinan Pengawas dengan detail menjelaskan rencana yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 dengan penyajian yang apik hal-hal terkait kesekretariatan sebagai support yang menyokong kegiatan tahun depan dan partner kepaniteraan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Terakhir sebagai pamungkas oleh Abdullah, S.H.I., M.H dengan memberikan kesempatan kepada semuanya menyampaikan laporan pertanggungjawab dan mendengar dengan seksama apa saja yang telah disampaikan. Sekapur sirih beliau Menghimbau agar seluruh aparatur PA Muara Teweh agar tetap mawas diri terhadap penyebaran Covid-19 sesuai dengan arahan dirjen badilag. Kemudian beliau menegaskan Amanah yang telah diberikan patut disyukuri dan dikerjakan dengan penuh tanggung jawab.

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media