header pta Baru

299. Mengenal berbagai sisi PA Muara Teweh “Tempat Parkir”

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 389Posted in Muara Teweh

Mengenal berbagai sisi PA Muara Teweh “Tempat Parkir”

Muara Teweh | pa-muarateweh.go.id

Parkir adalah keadaan tidak bergerak suatu kendaraan yang tidak bersifat sementara sedang berhenti dengan pengemudi tidak meninggalkan kendaraannya (Direktorat Jendral Perhubungan Darat, 1998). Parkir merupakan suatu kebutuhan bagi pemilik kendaraan dan menginginkan kendaraannya parkir ditempat, dimana tempat tersebut mudah untuk dicapai. Kemudahan yang diinginkan tersebut salah satunya adalah parkir di badan jalan(Direktorat Jendral Perhubungan Darat, 1998).

Fasilitas parkir adalah lokasi yang ditentukan sebagai tempat pemberhentian kendaraan yang bersifat tidak sementara untuk melakukan kegiatan pada suatu kurun waktu. Fasilitas parkir bertujuan untuk memberikan tempat istirahat kendaraan dan menunjang kelancaran arus lalu lintas (Departemen

Perhubungan Darat, 1998). Pada kota-kota besar area parkir merupakan suatu kebutuhan bagi pemilik kendaraan. Dengan demikian perencanaan fasilitas parkir adalah suatu metoda perencanaan dalam menyelenggarakan fasilitas parkir kendaraan, baik di badan jalan (on-street parking) maupun di luar badan jalan (off-street parking) (Departemen Perhubungan Darat, 1998).

Di Pengadilan Agama Muara Teweh Tempat Parkir ada 4 (empat) bagian , 3 (tiga) di lantai dasar dan 1 (satu) di halaman depan Kantor. Dari 4 (empat) di bagi menjadi 2 yaitu parkir mobil dan parkir motor yang juga dibedakan antara khusus pegawai dan pengunjung. Di Lantai dasar parkir motor khusus pegawai dan pengunjung serta parkir mobil dinas. Pada Halaman depan di khususkan untuk parkir mobil pengunjung. Adanya parkir pada halaman depan juga karena penepatan area yang terbatas. Parkir di PA Muara Teweh juga gratis tanpa di pungut biaya. (aes)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media