header pta Baru

249. Ekspose Asesor Eksternal Akreditasi Penjaminan Mutu “Eviden harus selalu terupdate”

Written by Memen A. Husni,SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni,SE on . Hits: 411Posted in Muara Teweh

Ekspose Asesor Eksternal Akreditasi Penjaminan Mutu “Eviden harus selalu terupdate”

Muara Teweh | pa-muarateweh.go.id

Selasa (02/11/2021) Pengadilan Agama Muara Teweh kedatangan Tim Assesor Eksternal dari PTA Palangka Raya guna melaksanakan Assesmen Observasi Implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu (APM). Kegiatan tersebut dilakukan untuk memeriksa segala hal yang terkait dengan APM. Setelah dilaksanakan observasi APM pukul 15.00 WIB bertempat di Media Center dilanjutkan dengan Ekspose Hasil Observasi APM dengan diikuti oleh seluruh Pimpinan dan apartur PA Muara Teweh serta Tim Assesor PTA Palangka Raya.

 

Ekspose dibuka dan diawali dengan presentasi yang disampaikan oleh Ketua PA Muara Teweh Abdullah SHI., MH., dalam prersentasi tersebut disampaikan tentang kondisi kantor dan keadaan pegawai Pengadilan Agama Muara Teweh. Abdullah menekankan tentang pentingnya kerjasama dan kebersaman antar seluruh pegawai sehingga dapat saling bersinergi. “Seluruh aparatur Pengadilan Agama Muara Teweh berkomitmen akan menjaga kualitas mutu pelayanan dan siap mengawal dan melaksanakan kebijakan Mahkamah Agung Republik Indonesia dan PTA Palangka Raya” tukasnya.

Selanjutnya ekspose hasil temuan dipaparkan oleh para pendamping asesor. Tim telah melakukan observasi fisik dan telusur berkas mengenai implementasi APM di PA Muara Teweh. Pada prinsipnya sudah cukup baik, namun masih terdapat beberapa hal yang perlu ditingkatkan karena masih ada terdapat koreksi. Diantara masalah kebersihan, karena disebagian titik masih ditemukan tempat yang luput dari perhatian serta masih terdapat beberapa dokumen yang belum diberi cover dan tertata rapi pada tempat yang seharusnya. Sedangkan di bagian kepaniteraan didapati masih adanya berkas yang belum dilengkapi berita acara dan belum diarsipkan secara digital.

Ketua tim menekankan agar eviden selalu terupdate tiap tahunnya dengan dilengkapi foto dan dokumen-dokumen pendukung lainya. Di akhir penyampaiannya Efri mengucapkan terima kasih atas sambutan serta pendampingan selama berada di Muara Teweh. Dalam ekspose hasil observasi tersebut efri juga mengajak para pegawai PA Muara Teweh untuk segera menindaklanjuti hasil temuan dari Assesor. Kegiatan tersebut diakhiri dengan foto bersama.(thr)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media