header pta Baru

233. End User Training (EUT) SAKTI 2021 “ Simulasi Belanja Pegawai”

Written by Memen A. Husni,SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni,SE on . Hits: 529Posted in Muara Teweh

End User Training (EUT) SAKTI 2021 “ Simulasi Belanja Pegawai”

Muara Teweh | pa-muarateweh.go.id

Berdasarkan surat dari Kementrian Keuangan Republik Indonesia Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Tengah Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tipe A1 Buntok Nomor UND-24/WPB.18/KP.02/2021 tentang Lanjutan Pelaksanaan End User Training (EUT) SAKTI 2021 yang diadakan pada tanggal 21 Oktober 2021 di Aula KPPN Buntok.

Acara Lanjutan Pelaksanaan End User Training (EUT) SAKTI 2021 yang dilaksanakan di Aula KPPN Buntok ini diikuti 27 satuan kerja mitra KKPN Buntok dari kabupaten Barito Selatan, Barito Timur, Barito Utara dan Murung Raya.

Acara tersebut dibuka oleh Saritano Kepala KPPN Buntok dalam sambutan nya menghimbau satker mitra KPPN Buntok untuk segera merealisasikan anggaran DIPA 2021 agar terserap dengan maksimal pada akhir tahun dan diharapkan dengan adanya pelatihan ini setiap user maupun operator dapat menjalankan tugasnya pada masing-masing modul dan penggunaan Aplikasi SAKTI dapat berjalan efektif dan efisien.

Sedangkan trainer pada kegiatan EUT Sakti ini merupakan pegawai KPPN Buntok, Kegiatan kali ini difokuskan dalam pelatihan Modul Admin, Komitmen dan Pembayaran berupa simulasi belanja pegawai yang diawali dengan penginputan supplier pada modul admin, proses pembuatan Surat Perintah Pembayan (SPP) dan Surat Perintah Membayar (SPM) untuk persiapan pembuatan belanja pegawai 2022. Dalam acara kali ini peserta sangat aktif berinteraksi dengan trainer/narasumber dalam proses langkah-langkah setiap modul. Pelaksanaan EUT Sakti sangat membantu satker untuk lebih mengenal fungsi dari setiap modul Sakti sehingga keterkaitan antar modul dapat dikuasi dengan baik.

Kepala KPPN Buntok dalam penutupan mengatakan “dalam waktu 2 (dua) bulan ini KPPN Buntok siap mendampingi satker sampai menguasi dan dapat mengimplementasikan SAKTI full modul yang akan dimulai tahu 2022”.

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media