header pta Baru

202. Ketua PA Muara Teweh Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Written by Saiful Imran on . Posted in Muara Teweh

Written by Saiful Imran on . Hits: 591Posted in Muara Teweh

Ketua PA Muara Teweh Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila


Muara Teweh | pa-muarateweh.go.id

Jum’at, (01/10/2021) bertempat di Aula Rumah Jabatan Bupati Barito Utara dilaksanakan Upacara Peringatan hari Kesaktian Pancasila secara virtual. Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di Monumen Pancasila Sakti Jalan Raya Pondok Gede, Lubang Buaya, Jakarta Timur. Bertindak sebagai inspektur upacara Presiden RI Ir. Joko Widodo dengan diikuti oleh Lembaga Negara, Pemerintah Provinsi dan Kabupaten se-Indonesia secara virtual.


Pada Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021 yang mengambil tema Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021 "Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila". Pembacaan Teks Pancasila oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI, Pembacaan Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat RI, Pembacaan dan Penandatangan Ikrar oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI, dan Pembacaan Doa oleh Menteri Agama RI.


Disela kegiatan tersebut Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah mengatakan bahwa Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober ini diperingati untuk mengingatkan kepada masyarakat mengenai ideologi Pancasila yang tak bisa digantikan oleh paham apapun. "Setiap kantor instansi/dinas/badan dan seluruh komponen masyarakat Indonesia pada tanggal 30 September 2021 agar mengibarkan bendera setengah tiang dan pada tanggal 1 Oktober 2021 pukul 06.00 waktu setempat, bendera berkibar satu tiang penuh" tukasnya.(thr)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media