header pta Baru

146. Pelaksanaan Edn User Training (EUT) Aplikasi SAKTI PA Muara Teweh

Written by Saiful Imran on . Posted in Muara Teweh

Written by Saiful Imran on . Hits: 409Posted in Muara Teweh

Pelaksanaan Edn User Training (EUT) Aplikasi SAKTI PA Muara Teweh

Muara Teweh | pa-muarateweh.go.id

Berdasarkan surat dari Kementrian Keuangan Republik Indonesia Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Tengah Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tipe A1 Buntok Nomor S-301/WPB.18/KP.02/2021 tentang Pelaksanaan Edn User Training (EUT) Aplikasi SAKTI yang diadakan pada tanggal 23 Agustus sampai dengan 3 September 2021. 

Adapun dari Pengadilan Agama Muara Teweh yang mengikuti EUT ini adalah Ibu Yuli Lestari, SH yang merupakan Kasubag Umum dan Keuangan serta Husnul, A.Md staf dari bagian Umum dan Keuangan. Dalam kegiatan EUT dibagi menjadi dua minggu. Minggu pertama Modul Pelaksanaan dan minggu Kedua Modul Pelaporan.  

Dari hasil wawancara tim jurnalis PA Muara Teweh dengan peserta Pelaksanaan EUT  Husnul, A.Md melalui media social WhatsApp menyampaikan tujuan dari kegiatan ini agar para user aplikasi dapat mengimplementasikan/menggunakan aplikasi SAKTI dengan tepat pada saat semua satker kementrian lembaga wajib menggunakan SAKTI “ Soalnya SAKTI ini sudah di gunakan di bagian pajak atau KPPN, Kita PA Muara teweh juga sudah pakai SAKTI tapi masih menu pengganggaran, Kalau seperti belanja barang gaji pegawai masih aplikasi SAS” tuturnya.

Selama ini ada beberapa aplikasi yang dipergunakan satuan kerja/instansi dalam pengelolaan keuangan negara dari perencanaan anggaran sampai dengan pelaporan keuangan seperti Aplikasi RKA-KL DIPA untuk penyusunan Anggaran, aplikasi SIMAK BMN untuk pengelolaan asset tetap dan aplikasi SAKPA untuk penyusunan laporan keuangan. Dengan konsep Single Database, aplikasi SAKTI menyatukan fungsi aplikasi-aplikasi tersebut.(aes) 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media